Selasa 25 May 2021 06:27 WIB

Hasto: Banyak yang Melakukan Dansa Politik Untuk 2024

'Jangan beri peluang siapapun dari luar partai untuk memecah belah kekuatan partai.'

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
Foto: Istimewa
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan banyak pihak yang sudah melakukan dansa politik untuk 2024. Dia pun meminta kader partai berlogo kepala banteng moncong putih itu untuk merapatkan barisan terkait hal tersebut.

"Jangan beri peluang siapapun dari luar partai untuk memecah belah kekuatan partai," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan, Senin (24/5).

Baca Juga

Dia menegaskan, partai dengan memberikan hak prerogatif kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk menetapkan capres dan cawapres pada Pemilu 2024. Dia melanjutkan, seluruh kader partai harus bekerja dalam semangat kolektivitas ketika capres telah ditentukan oleh ketua umum partai.

Dia melanjutkan, pilihan terbaik partai saat ini bagi seluruh kader pada seluruh jajaran tiga pilar adalah melakukan konsolidasi secara menyeluruh. Dia meminta kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta pimpinan legislatif bekerja lebih terstruktur, sistematis, masif, berjuang bersama secara bergotong-royong untuk rakyat dan proaktif sebagai kader partai.

"Konsolidasi partai juga menyangkut aspek ideologi, politik, program, kader dan konsolidasi sumber daya," katanya.

Dia menegaskan, fokus PDIP saat ini adalah membantu Presiden Joko Widodo dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dia meminta semua pihak agar tidak meremehkan dampak yang dihasilkan dari pandemi yang tengah terjadi.

"Perhatian seluruh pihak untuk mengatasi dampak perekonomian ini sangat penting dan menjadi prioritas utama," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement