Selasa 25 May 2021 06:46 WIB

Kiper Persib Merasa Terbantu dengan Program Latihan Mandiri

Wirawan mengaku tidak merasa kesulitan untuk kembali latihan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menjalani latihan menjelang pelaksanan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Persib Bandung
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan menjalani latihan menjelang pelaksanan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menggelar latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (24/5). Ini menjadi latihan perdana Persib usai libur lebaran selama empat pekan. 

Kiper Persib Bandung, Made Wirawan mengaku tidak merasa kesulitan untuk kembali latihan. Padahal dalam latihan perdana ini jajaran pelatih Persib sudah menerapkan intensitas latihan tingkat sedang. 

"Kia menjalaninya dengan baik dan disiplin, pertama kali kumpul latihan dengan intensitas latihan sedang tidak begitu banyak masalah buat pemain," kata Made, Senin (24/5). 

Made merasa terbantu dengan adanya program latihan mandiri. Jajaran pelatih seringkali membekali program latihan mandiri jika pemain diberikan libur latihan.

"Kalau kita tidak ikut program kita drop-nya jauh, karena kita tidak latihan cukup lama ya, tiga pekan kita libur," kata Made.

Menurutnya, pemain akan lebih merasakan penurunan jika tidak memiliki program latihan mandiri. Made pun menyebut kondisinya saat ini berada di 75 persen. 

Di sisi lain, Made pun memiliki evaluasi bagi dirinya sendiri. Selama persiapan pramusim ini pun dia memiliki target untuk menyelesaikan evaluasinya tersebut.

"Saya pribadi di setiap pertandingan di  turnamen banyak yang harus diperbaiki lagi. Tapi saya pribadi fokus untuk memperbaiki diri untuk lebih baik lagi," kata Made.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement