Selasa 25 May 2021 06:00 WIB

Sergio Ramos Sedih tak Disertakan Spanyol ke Piala Eropa

Hal ini sangat menyakitkan bagi kapten Madrid itu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bek Real Madrid Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Bek Real Madrid Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luis Enrique mengumumkan skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Dari 24 nama yang didaftarkan, tidak ada nama kapten Sergio Ramos, yang kemudian jadi sorotan publik. Mendengar kabar tersebut, Ramos mengungkapkan kesedihannya di media sosial. Ia mengakui cedera merusak performanya musim ini. 

"Setelah beberapa bulan yang buruk dan musim yang ganjil, berbeda dengan apa pun yang saya alami sepanjang karier saya, (tak ikut) Piala Eropa semakin memperburuk keadaan," tulisnya di Instagram, dikutip dari Marca, Selasa (25/5).

Bek Real Maderid itu menyatakan, dirinya telah berjuang dan bekerja keras setiap hari, agar tubuh dan jiwanya bisa mencapai 100 persen, demi bisa bersama Real Madrid dan tim nasional. Tetapi, lanjut dia, tidak semua hal yang diinginkan seseorang berjalan sesuai harapan. 

Ia menyatakan, sangat menyakitkan baginya tidak dapat membantu tim lebih banyak, dan tidak membela Spanyol. Pencoretannya pun membuat tak ada satu pun nama pemain Real Madrid di skuad Spanyol.

Tapi ia akan memanfaatkan momen ini agar bisa beristirahat lebih baik, serta pulih sepenuhnya dan tahun depan, kembali seperti yang selalu ia lakukan. 

"Sungguh menyakitkan tidak mewakili negara Anda, tetapi Anda harus jujur ​​dan tulus. Saya berharap yang terbaik untuk semua rekan tim saya dan semoga kami akan memiliki Kejuaraan Eropa yang hebat. Saya akan menyemangati Anda dari rumah seperti (orang Spanyol) lainnya," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement