Selasa 25 May 2021 03:50 WIB

Lima Kandidat Pemain Terbaik Liga Primer Inggris 2020/21

Pemain Manchester United dan Liverpool tidak ada dalam daftar ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Media Inggris, Guardian pada Senin (24/5) mengumumkan lima kandidat pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2020/21. Pemain Manchester United dan Liverpool tidak ada dalam daftar ini. 

Tim-tim papan tengah seperti West Ham United dan Leeds United justru mengirim masing-masing satu wakilnya. Newcastle yang hampir terdegradasi pun ikut memasukkan nama pemainnya. Berikut daftarnya:

Baca Juga

1. Allan Saint-Maximin (Newcastle)

Saat Newcastle merekrut Allan Saint-Maximin dua musim lalu, dirinya dianggap menghadirkan optimisme di dalam tubuh skuat The Magpies.

Saat Saint-Maximin sempat absen karena Covid-19, Newcastle mengalami rentetan kekalahan selama dua bulan di akhir tahun lalu. Mereka terus berada di ambang zona degradasi karena sang pemain juga terbekap cedera. Namun setelah dirinya kembali, Newcastle berangsur-angsur menyelesaikan laga demi laga dengan kemenangan. 

2. N'Golo Kante (Chelsea)

Beberapa pemain seakan bangkit setelah Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard di awal tahun ini. N'Golo Kante menjadi salah satu sosok penting di lini tengah The Blues. 

Tuchel memuji gelandang asal Perancis itu karena energi sang pemain yang sulit ditandingi orang lain. Sifat rendah hati Kante membuat Tuchel terus memberikan kepercayaan padanya. 

3. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne dianggap mampu menjaga konsistensi performa the Citizens musim ini. Sempat terseok-seok di awal musim, tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil tetap menjaga puncak klasemen sejak paruh musim. 

Hampir dibalap oleh Manchester United, City sukses menjaga jarak dan akhirnya keluar sebagai juara. Peran Kevin De Bruyne sebagai motor serangan dinilai menjadi salah satu kunci utama. 

4. Tomas Soucek (West Ham)

Direkrut dari Slavia Praha pada musim panas tahun lalu sebagai pemain pinjaman, kontribusi Soucek diklaim penting bagi West Ham. 

Setelah terancam degradasi musim lalu, kini the Hammers sukses finis di peringkat kelima Liga Primer Inggris dan lolos ke Liga Europa musim depan. Ini tak lepas dari performa Soucek di lini tengah.

5. Kalvin Phillips (Leeds United)

Leeds United menjadi sorotan karena berstatus tim promosi di Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih Leeds, Marcelo Bielsa mengemban tanggung jawab berat karena timnya berstatus raksasa di masa lampau. 

Nama besar Leeds dianggap berhasil diemban oleh salah satu pemainnya, Kalvin Phillips yang bermain energik selama satu musim penuh.

Performanya membuat sang gelandang berpleuang dipanggil ke timnas Inggris pada Euro 2020 untuk melapisi Jordan Henderson yang kurang fit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement