DPRD Jabar Apresiasi Balai Latihan Kerja Komunitas Firdaus

Red: Muhammad Fakhruddin

DPRD Jabar Apresiasi Balai Latihan Kerja Komunitas Firdaus (ilustrasi).
DPRD Jabar Apresiasi Balai Latihan Kerja Komunitas Firdaus (ilustrasi). | Foto: Antara/Candra Yanuarsyah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengapresiasi program Balai Latihan Kerja (BLK) digagas Komunitas Al-Firdaus Desa Ciwarak, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalayakarena mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan pihaknya memandang bahwa program BLK tersebut bagus dan nyata dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di desa-desa terpencil.

"Alhamdulillah secara pribadi dan sebagai anggota dewan bisa bersilaturahmi dalam rangka pengajian muslimat sekaligus peresmian gedung BLK Komunitas Al-Firdaus," katanya saat meninjau BLK Komunitas Al Firdaus, Senin (24/5).

Dia mengungkapkan kehadiran BLK ini akan membawa semangat dan menumbuhkan harapan perbaikan kehidupan ekonomi warga. Pasalnya, kata dia, BLK tersebut bisa mempertahankan kehidupan setidaknya di keluarga masing-masing dengan cara meningkatkan keterampilan sumber daya manusia (SDM).

"Mudah-mudahan, keahlian-keahlian yang didapat dari BLK ini dapat menjadi modal dalam rangka bagaimana bisa mendapatkan ekonomi yang lebih baik," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, DPRD Jabar mendorong program-program pemerintah yang nyata dan berbasis masyarakat kurang mampu. Ia mengemukakan manfaat program tersebut terkait dengan hasil pajak yang betul-betul kembali dan dirasakan masyarakat.

"Tentu pada akhirnya uang rakyat ini mampu mewujudkan kebahagiaan warga itu sendiri, bahagia lahir batin ini penting harus hadir di setiap individu masyarakat bukan saja di kota tapi juga di desa-desa pun harus menjadi perhatian secara khusus," kata dia.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


DPRD Jabar Minta Daerah Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

DPRD Jabar Minta Daerah Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

Alat Rapid Tes di Posko Random Mudik Jumlahnya Kurang

Komisi I DPRD Jabar Imbau Masyarakat Taati Aturan

DPRD Jabar Dukung Kebijakan Larangan Mudik 2021

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image