Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Louvre Perpanjang Nafas di Play-off IBL

Senin 24 May 2021 22:04 WIB

Red: Israr Itah

Bintang Louvre Dewa United Jamarr Andre Johnson melepaskan tembakan saat menghadapi Bima Perkasa Jogja pada gim kedua play-off IBL 2021.

Bintang Louvre Dewa United Jamarr Andre Johnson melepaskan tembakan saat menghadapi Bima Perkasa Jogja pada gim kedua play-off IBL 2021.

Foto: IBL Indonesia
Louvre Dewa United mengalahkan Bima Perkasa Jogja 67-63 pada gim kedua play-off IBL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Louvre Dewa United menjaga peluang ke babak semifinal IBL Pertamax 2021 setelah mengamankan gim kedua play-off pada Senin (24/5). Jamarr Andre Johnson dkk mengalahkan Bima Perkasa Jogja 67-63 lewat perpanjangan waktu di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Dengan format the best of three, laga penentuan akan berlangsung Selasa (25/5). Sebab pada gim pertama, Louvre harus mengakui keunggulan Bima Perkasa 63-79. Pemenang gim besok akan berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie di babak semifinal.

Baca Juga

Louvre tampaknya akan bernasib sama setelah kalah start dari Bima Perkasa. Tim asuhan Andika Supriadi Saputra sempat tertinggal 7-19. Namun skor tak melejit sejauh seperti gim pertama, dengan Louvre tertinggal 13-24 pada kuarter pertama.

Leonardo mengawali angka babak kedua. Wendha makin mendekatkan selisih, namun Adhit melesakkan tembakan tiga angka untuk membuat skor menjadi 27-19. Di tengah permainan seru ini, Bima Perkasa harus kehilangan Nuke Tri Saputra yang mengalami cedera engkel.

Leonardo tampil apik pada kuarter kedua ini. Sumbangan poinnya berkontribusi bagi Louvre mendekatkan selisih skor 33-38 pada babak pertama.

Permainan Louvre kembali gamang pada kuarter ketiga setelah sempat mendekat, Louvre harus mengakui keunggulan Bima Perkasa 56-45 pada akhir kuarter ketiga.

Restu mengawali poin pada kuarter terakhir 58-45. Skor ini bertahan sangat lama dan baru berubah ketika Leonardo mengeksekusi dua lemparan bebas ketika waktu tersisa 3:52 menit, 58-47. Satu lemparan bebas Gusti Putu Suputra, lay up Leonardo dan tiga angka dari Jamarr membuat Louvre mendekat 58-53 di waktu tersisa di bawah dua menit. Lay up Suputra membuat pertandingan semakin menegangkan dengan skor 58-55 pada waktu tersisa 31 detik. Skor ini bertahan hingga tersisa tiga detik dan penguasaan bola untuk Louvre.

Setelah inbound, Jamarr yang menerima bola bergerak dan langsung melepaskan tembakan tiga poin. Meski dijaga dua pemain Bima Perkasa, bola tetap masuk. Buzzer beater ini membuat skor imbang 58-58 dan laga dilanjutkan ke overtime.

Saling cetak poin terjadi, tapi Louvre kemudian mendapatkan angin kemenangan saat Jamarr kembali menjauhkan selisih menjadi 66-61 dengan tembakan tiga angka. Satu free throw Jamarr menambah keunggulan Louvre 67-63 pada waktu tersisa 17 detik dan menjadi skor akhir pertandingan.

Jamarr mencetak double-double dengan 19 angka dan 23 rebound. Leonardo mencetak 16 poin dan Kevin mengemas 11 angka. Dari kubu Bima Perkasa, Adhit mencetak 18 angka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA