Senin 24 May 2021 21:43 WIB

Inzaghi Dilaporkan akan Tinggalkan Lazio

Manajemen klub cenderung tak ingin memperpanjang kerja sama dengan Simone Inzaghi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Lazio Simone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Pelatih kepala Lazio Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio diberitakan segera memberi kepastian kepada Simone Inzaghi setelah musim kompetisi 2020/21 berakhir. Lazio tak akan memperpanjang kerja sama dengan adik Filippo Inzaghi ini. Manajemen Biancoceleste sudah menyiapkan beberapa pengganti untuk menangani tim musim depan. 

Dua nama pelatih terkenal, Gennaro Gattuso dan Maurizio Sarri dikabarkan masuk ke dalam bakal calon untuk menangani skuad. 

Baca Juga

Dalam laporan Il Messanggero yang dikutip Football Italia, Senin (24/5), Inzaghi akan bertemu dengan petinggi klub di Villa San Sebastino pekan ini. Dalam agenda itu, evaluasi kinerja Inzaghi akan dijabarkan. 

Petinggi klub cenderung ingin melepas Inzaghi karena klub ingin meningkatkan prestasi mereka musim depan. Gattuso dinilai pantas menjadi suksesor Inzaghi setelah ia membawa Napoli finis di peringkat kelima klasemen akhir Serie A. 

Pertimbangan terhadap Sarri juga sedang dilakukan. Pelatih yang membawa Chelsea juara Liga Europa dan meneruskan tradisi scudetto untuk Juventus dianggap layak memimpin Lazio. 

Kendati demikian, persoalan gaji masih menjadi hambatan. Sebab, kedua calon yang disebutkan disebut hanya ingin menangani klub jika gaji yang ditawarkan cocok. 

Jika Sarri gan Gattuso enggan merapat ke Lazio, maka Sinisa Mihajlovic dapat menjadi salah satu alternatif lain. Mereka harus mencari pelatih yang berpengalaman karena akan berlaga di Liga Europa musim depan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement