Senin 24 May 2021 21:00 WIB

Sejumlah Pemain Persib Bandung Absen pada Latihan Perdana

Sebelumnya, tim Persib diliburkan untuk merayakan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pemain Persib Bandung absen pada latihan perdana yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Sebelumnya, tim Persib diliburkan untuk merayakan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Hari ini kami menjalani latihan pertama setelah satu bulan berlatih mandiri. Pemain semua senang dan dalam motivasi yang bagus untuk menjalani persiapan menghadapi liga," kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Senin (24/5).

Baca Juga

Namun, masih ada sejumlah pemain yang belum bisa bergabung, yakni Ferdinand Sinaga, Teja Pakualam, dan Erwin Ramdani. Mereka meminta izin kepada tim pelatih karena terkendala kesehatan.

Pada sesi perdana itu, Abdul Aziz dan Wander Luiz juga masih belum bisa berlatih bersama. Sebab keduanya melakukan latihan terpisah bersama fisioterapi tim Benidektus Adi Prianto. Selain diikuti pemain Persib, beberapa pemain dari Bandung United juga tampak ikut berlatih bersama, seperti Puja Abdillah, Indra Mustafa, Syafril Lestaluhu, dan beberapa lainnya.

Dalam sesi latihan itu, Robert Alberts langsung menggenjot fisik pemain dengan menu latihan intensitas menengah, diawali dengan freeletics kemudian langsung bermain gim 11 lawan 11.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan seluruh anak asuhnya berada dalam motivasi tinggi saat menjalani latihan bersama tersebut. Latihan perdana usai libur lebaran itu merupakan agenda persiapan skuad Pangeran Biru menuju bergulirnya Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar 3 Juli mendatang.

Namun, Robert menilai beberapa pemain masih belum berada di level terbaik, terlihat berdasarkan pergerakan dan kerja sama antarpemain melalui gim kecil yang digelar di tengah latihan. "Gerak pemain agak sedikit kaku dan ada tekanan di dalam gim sehingga pemain mudah kehilangan bola tapi itu semua normal. Segera kami akan kembali menemukan ritme kami lagi," katanya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement