Senin 24 May 2021 20:32 WIB

Persib Tak Akan Coret Pemain

target Persib adalah memasukan banyak talenta dari Bandung

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki skuad gemuk untuk mengarungi Liga 1 2021. Namun pelatih Persib, Robert Rene Albert memastikan tidak akan ada pencoretan pemain lagi.

Persib terakhir mencoret pemain saat menyelesaikan turnamen Piala Menpora April lalu. Saat itu, pemain asal Afghanistan, Farshad Noor dicoret karena tidak sesuai harapan Persib.

"Tidak (ada pencoretan lagi), target kami adalah memasukan banyak talenta dari Bandung dan Jawa Barat dalam skuad," kata Robert, Senin (24/5).

Persib saat ini memiliki tim di divisi bawah, Bandung United. Pemain Persib pun seringkali dipinjamkan pada tim yang musim 2019 lalu mengalami degradasi dari Liga 2 ini.

Namun Robert belum bisa memastikan apa pemainnya akan kembali dipinjamkan ke Bandung United. Menurutnya, dia harus melihat apakah ada kompetisi untuk Liga 2 dan Liga 3.

"Karena itu berkaitan dengan pemain muda dan pemain bertalenta kami. Tapi kami mencoba memasukkan banyak pemain dari Bandung dan Jawa Barat," kata Robert.

Dengan selesainya pencoretan tersebut, artinya tugas Robert untuk membangun skuad hampir selesai. Dia hanya tinggal mencari pengganti Farshad untuk mengisi slot pemain asing Asia.

"Kami dalam proses, semuanya berjalan dengan baik, kami juga mendapat kabar positif bahwa dia akan datang setelah agenda kualifikasi Piala Dunia," tegas Robert.

Selain itu, Persib kini menantikan bergabungnya striker asing mereka, Geoffrey Castillion. Geoffrey telah menyelesaikan tugasnya sebagai pemain pinjaman di klub asal Italia, Como dan segera kembali ke Bandung.

"Saya memastikan dia akan datang lagi ke Bandung tapi itu tergantung pada pihak imigrasi. Tapi dia sudah siap dan kami tinggal menunggu dokumen lengkap, mungkin datang pada awal Juni," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement