Senin 24 May 2021 19:53 WIB

John Stones Nilai City Berpeluang Besar Juara Liga Champions

Stones menganggap Man City dalam posisi yang lebih baik di final dbandingkan Chelsea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester City John Stones.
Foto: Gareth Copley / Pool via AP
Pemain Manchester City John Stones.

REPUBLIKA.CO.ID, MANHCESTER -- Bek Manchester City John Stones menyatakan timnya dalam kondisi prima untuk menjuarai Liga Champions musim ini. The Citizens akan menghadapi Chelsea pada final Liga Champions 2020/2021, Ahad (30/5) dini hari WIB.  

City yang lebih dulu dinobatkan sebagai kampiun Liga Primer Inggris musim ini memiliki bekal kemenangan 5-0 atas Everton pada pekan terakhir kompetisi domestik, kemarin. Tim besutan Pep Guardiola itu sukses menyabet gelar Liga Primer ketiga selama empat tahun terakhir. 

Baca Juga

Setelah menggelar pesta juara kompetisi lokal, Stones ingin langsung berfokus pada Liga Champions. "Saya yakin semua orang akan gugup dan bingung mengendalikan keadaan dengan tekanan yang tinggi di pertandingan besar," kata Stones seperti dilansir The Independent, Senin (24/5). 

Meski begitu, Stones menegaskan dirinya dan rekan-rekan memiliki kapabilitas mengendalikan keadaan genting seperti laga final. "Yang kami perlukan adalah mencetak gol sebanyak mungkin dan menjaga clean sheet," ujarnya. 

Di satu sisi, Stones tak lupa menyampaikan apresiasinya pada Sergio Aguero yang sudah berbakti pada City selama 10 tahun terakhir. 

"Sebuah kehormatan bisa bermain dengan Sergio. Bagi saya, dia adalah striker terbaik di Liga Primer," kata Stones.  "Setelah semua yang ia berikat kepada tim. Saya punya memori yang akan bertahan selamanya." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement