Senin 24 May 2021 19:00 WIB

Penjualan Mobil Listrik dari Jerman Naik Signifikan

Penjualan mobil listrik di Jerman mencapai dua digit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Mobil Listrik
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Mobil Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat global mulai sadar sejumlah manfaat yang ditawarkan oleh mobil listrik atau electric vehicle (EV). Hal ini pun membuat penjualan kendaraan plug in hybrid electric vehicle (PHEV) dan battery electric vehicle (BEV) mengalami peningkatan penjualan.

Dikutip dari Electrive pada Senin (24/5), pengingkatan penjualan itu pun terjadi di Jerman. Bahkan, penjualan EV di negara itu mencapai dua digit.

Baca Juga

Sejumlah pabrikan yang mengalami peningkatan penjualan yang signifikan diantaranya Audi, VW dan Mercedes Benz.

Sepanjang 2020, VW tercacat menjual EV sebanyak 212 ribu unit. Artinya, penjualan EV untuk pabrikan tersebut naik hingga tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Menariknya, penjualan EV untuk VW saat ini didominasi oleh produk BEV. Sebab, dari total penjualan itu, PHEV hanya mencatat penjualan sebanyak 78 ribu unit.

Hal ini pun membuat VW yakin mampu jadi market leader dalam pasar BEV. Apalagi, pabrikan ini telah membekali diri dengan beragam format BEV sesuai kebutuhan pasar.

Untuk Audi, sepanjang tahun lalu, pabrikan tersebut berhasil menjual EV sebanyak 47 ribu unit. Artinya, penjualan EV Audi mengalami kenaikan sebesar 79 persen.

Sedangkan Mercedes Benz juga mencatat pertumbuhan positif untuk EV dengan capaian penjualan sekitar 47 ribu unit. Seluruh catatan penjualan poisitif ini pun seakan mencerminkan bahwa EV benar-benar diakui sebagai solusi transportasi masa depan yang reliable.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement