Senin 24 May 2021 18:36 WIB

Jepang Mulai Vaksinasi Massal Jelang Olimpiade

Dua pusat vaksinasi yang dikelola negara dibuka di Tokyo dan Osaka

Red: Nur Aini
Jepang pada Senin (24/5) meluncurkan kampanye vaksinasi massal di dua provinsi menjelang Olimpiade dan Paralimpiade.
Jepang pada Senin (24/5) meluncurkan kampanye vaksinasi massal di dua provinsi menjelang Olimpiade dan Paralimpiade.

 

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang pada Senin (24/5) meluncurkan kampanye vaksinasi massal di dua provinsi menjelang Olimpiade dan Paralimpiade.

Baca Juga

Menurut Kyodo News, dua pusat vaksinasi Covid-19 yang dikelola negara dibuka di ibu kota Tokyo dan Provinsi Osaka untuk mempercepat program vaksinasi yang telah tertinggal jauh dari negara-negara maju lainnya, hanya dua bulan sebelum Olimpiade dimulai.

"Pemerintah akan terus melakukan upaya habis-habisan agar sebanyak mungkin orang dapat divaksinasi secepat mungkin," kata Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato dalam konferensi pers.

Jepang akan menjadi tuan rumah Olimpiade yang tertunda mulai pertengahan Juli. Ajang olahraga terbesar dunia itu dijadwalkan untuk musim panas 2020, tetapi ditunda karena pandemi virus corona.

Dokter dan perawat dari Pasukan Bela Diri akan menggunakan vaksin Moderna Inc. dan akan bekerja selama tiga bulan dari pagi hingga larut malam tanpa libur. Jepang memulai program vaksinasi pada akhir Februari dengan vaksin Pfizer Inc.

Sementara itu, penggunaan vaksin BioNTech Jerman juga telah disetujui. Pihak berwenang telah menetapkan target 10.000 orang menerima vaksin dalam sehari di Tokyo dan 5.000 di Osaka.

Jika target terpenuhi, Jepang akan menyelesaikan vaksinasi untuk warga berusia 65 tahun atau lebih pada akhir Juli. Otoritas provinsi juga membuka pusat vaksinasi independen di Provinsi Aichi, Gunma dan Miyagi.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/jepang-mulai-vaksinasi-massal-jelang-olimpiade/2252296
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement