Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Conte Dedikasikan Scudetto untuk Dirinya

Senin 24 May 2021 17:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Inter Milan Antonio Conte.

Pelatih kepala Inter Milan Antonio Conte.

Foto: AP/Antonio Calanni
Conte membawa Inter menjuarai gelar yang terakhir diraih pada 11 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Antonio Conte mendedikasikan scudetto Serie A Liga Italia bersama Inter Milan musim ini untuk dirinya sendiri. Ia membawa Nerazzuri menjuarai gelar yang terakhir diraih pada 11 tahun lalu.

Inter menyudahi Serie A Italia edisi 2020/21 dengan kemenangan 5-1 atas Udinese, kemarin. Conte menyatakan timnya sudah melakukan hal yang sangat indah musim ini. 

Baca Juga

"Saya mendedikasikan (scudetto) untuk diri saya sendiri. Karena ini bukanlah hal yang mudah diraih dalam dua tahun terakhir," kata Conte seperti dilansir Football Italia, Senin (24/5). 

Ia mengaku sempat ragu bisa menjuarai gelar yang pernah diraih bersama Juventus. Namun, eks pelatih timnas Italia itu akhirnya mengerahkan segala cara untuk memperkuat tim asuhannya. 

Inter pun mengakhiri Serie A dengan 91 poin, berjarak 12 angka dari rival sekotanya AC Milan di posisi kedua. Conte mengapresiasi seluruh pihak yang membantunya hingga saat ini. 

"Kami membukukan 91 poin dan mencetak lebih dari 90 gol. Lalu pertahanan terbaik, dan serangan terbaik kedua. Itu artinya kami sudah melakukan hal yang sangat indah dan penting," ujarnya. 

Conte juga senang melihat para supporter diizinkan kembali masuk ke stadion setelah lebih dari satu tahun Inter merumput di dalam lapangan yang tertutup.

"Ini membuat kami gembira karena bisa memberikan sesuatu yang indah untuk supporter. Mereka selalu ada di sisi kami," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA