Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Kata Klopp Usai Liverpool Finis Urutan Ketiga Liga Inggris

Senin 24 May 2021 18:03 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Laszlo Balogh
Klopp bicara mengenai keberhasilan Liverpool menyelesaikan musim di posisi ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool finis di urutan ketiga klasemen Liga Inggris pada saat krisis pemain karena cedera yang dideritanya. The Reds menang 2-0 atas Crystal Palace pada pertandingan terakhir Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bicara mengenai keberhasilan timnya menyelesaikan musim di posisi ketiga.

Ia merasa pencapaian itu merupakan prestasi yang luar biasa. Pasalnya, pencapaian itu rasanya tak mungkin jika melihat kondisi tim sekitar 10 minggu lalu.

Klopp mengakui Liverpool menghadapi kesulitan sepanjang musim ini karena cedera. Namun, ia mengatakan timnya terus berjuang keluar dari penderitaan di tengah-tengah krisis pemain.

“Cedera adalah subjek yang mengikuti kami sepanjang tahun dan itu sangat sulit untuk diterima,” ujar Klopp, dilansir dari liverpooloffside, Senin (24/5).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memuji kinerja Rhys Williams dan Nathaniel Phillips. Ia bisa menjawab kepercayaan Klopp ketika badai cedera diderita oleh skuad inti Liverpool. Klopp menilai cara bermain mereka luar biasa.

Mereka mengalami kemajuan dan harus bangga karena level permainannya sudah berbeda lebih tinggi. Klopp juga memuji seluruh timnya. Ia mengatakan, perjalanan musim ini hingga finis di posisi ketika sebuah pembelajaran.

“Saya tidak bisa lebih bahagia karena saya ada ketika hal itu terjadi lagi. Dari mana-mana menuju Liga Champions dalam lima minggu adalah pencapaian besar seperti yang saya lihat dan saya pikir itu benar,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA