Senin 24 May 2021 14:53 WIB

Sinergi BTN-Adhi Persada Properti Rilis Program KPA Juara

KPA Juara mempermudah kepemilikan rumah dengan subsidi bunga sebesar 3,99 persen

PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk menggandeng PT Adhi Persada Properti (APP), menawarkan Program Kepemilikan Apartemen (KPA) Juara, Grand Dhika City Jatiwarna.
Foto: BTN
PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk menggandeng PT Adhi Persada Properti (APP), menawarkan Program Kepemilikan Apartemen (KPA) Juara, Grand Dhika City Jatiwarna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinergi antarbadan Usaha Milik Negara (BUMN) terus digalakan guna mengakselerasi pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Satu diantaranya dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk yang menggandeng PT Adhi Persada Properti (APP), menawarkan Program Kepemilikan Apartemen (KPA) Juara.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar memaparkan, “KPA Juara” merupakan program subsidi bunga kredit sebesar 3 persen oleh property developer untuk mempermudah pemilikan hunian. Melalui program ini masyarakat dapat mengangsur KPA Bank BTN dengan suku bunga 3,99 persen fixed setahun.

Selain itu, Bank BTN dan APP juga sepakat untuk membebaskan sejumlah biaya kredit seperti provisi, administrasi, dan appraisal. Bahkan, konsumen yang memenuhi syarat akan diberi kesempatan untuk libur bayar angsuran pokok selama dua tahun. Sebab, KPA Juara merupakan program bundling dengan KPA Zero yang diluncurkan BTN sebelumnya.  

“Melalui berbagai kemudahan tersebut, diharapkan masyarakat yang menunda pembelian lantaran mengutamakan kebutuhan kesehatan bisa segera memutuskan transaksi kepemilikan hunian. Dengan begitu, penjualan unit-unit apartemen besutan APP bisa meningkat,” ujarnya, usai penandatanganan komitmen kerja sama Program KPA Juara, di komplek Grand Dhika City Jatiwarna, Bekasi, seperti dalam siaran pers, Senin (24/5).

Pada kesempatan sama, Direktur Utama PT Adhi Persada Properti Martinus Pauran menyebut sinergi ini merupakan terobosan yang saling menguntungkan kedua belah pihak, segaligus menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan hunian di tengah badai pandemi Covid-19. Dari sisi ketersediaan pasokan, masyarakat pasti diuntungkan karena bisa mendapatkan hunian berkualitas besutan developer terpercaya.

“Sementara dari sisi pembiayaan, juga akan lebih ringan dan mudah melalui sejumlah benefit yang ditawarkan BTN. Sinergi ini terus digaungkan oleh Kementerian BUMN untuk pemenuhan kebutuhan papan masyarakat sehingga kesejahteraan bisa terjamin dengan baik,” katanya.

Martinus menambahkan, sinergi ini adalah yang ketiga kali dilakukan bersama BTN dengan fokus pada produk apartemen milik APP yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air. “Kami melihat reputasi BTN tidak diragukan, dengan kemampuan bayar seluruh nasabahnya yang cukup kuat,” pujinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement