Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Febi Octaviani Kotto

Hal Positif Bermain Game Online Di rumah

Curhat | Monday, 24 May 2021, 14:29 WIB
Sumber Gambar: Unsplash.com

Game Online adalah jenis permainan komputer maupun Mobile yang memanfaatkan internet untuk menjalankan suatu sistem tersebut. Aplikasi game yang dimainkan secara online, game yang banyak digemari anak remaja umumnya. Ada banyak aplikasi game yang dapat dimainkan yaitu; Free Fire, Mobile Legends dan masih banyak game lainnya.

Banyak orang tua yang khawatir anaknya lupa akan waktu saat bermain game ini, sehingga tidak sedikit orang tua yang melarang anaknya bermain game. Seringkali kita mendengar bahwa bermain game dapat membuat kita malas atau Fungsi otak berubah, padahal itu tidak benar adanya.

Banyak sekali hal positif yang bisa kita dapatkan saat bermain game, contohnya menambah aktivitas otak kita agar lebih dapat fokus mencapai skor tertinggi atau kemenangan, dan dapat mengasah kemampuan kerja sebagai tim. Masih banyak lagi hal-hal positif yang kita bisa dapatkan saat bermain game.

Bermain game membuat kita senang, karena memainkan yang kita sukai, game dapat membuat otak fresh dan tidak stres ketika sedang jenuh

Bermain Game Online dapat membawa ke hal positif dan keuntungan yaitu:

1. Dapat mengasah otak agar lebih fokus terhadap tujuan

Bermain game dapat mengasah otak kita agar fokus terhadap tujuan yang akan kita capai, di mana kita akan lebih fokus kesatu tujuan. Di saat itulah otak kita bekerja.

2. Dapat menghasilkan uang dan lebih dikenal banyak orang

Selain dapat mengasah otak, kita dapat juga menghasilkan uang sendiri dari bermain game online ini. Pada saat pandemi Covid-19 sekarang, banyak gamer yang memanfaatkan suatu keadaan untuk menghasilkan uang dari aktivitas hobi mereka yaitu bermain game.

Jadi, jangan hanya menilai hal negatifnya saja saat bermain game online tetapi ada hal positif dan banyak manfaat lainnya yang dapat diperoleh saat bermain game online.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image