Senin 24 May 2021 13:50 WIB

PBB Desak Palestina, Israel Hormati Gencatan Senjata di Gaza

Situasi kemanusiaan yang memprihatinkan di Gaza diperburuk oleh kekerasan terbaru

Red: Nur Aini
PBB mendesak Palestina dan Israel untuk memperkuat gencatan senjata di Jalur Gaza dan menghindari provokasi.
PBB mendesak Palestina dan Israel untuk memperkuat gencatan senjata di Jalur Gaza dan menghindari provokasi.

 

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- PBB mendesak Palestina dan Israel untuk memperkuat gencatan senjata di Jalur Gaza dan menghindari provokasi.

Baca Juga

“Gencatan senjata harus diperkuat dengan semua menghindari provokasi. Mereka yang melanggar hukum humaniter internasional harus dimintai pertanggungjawaban. Harus ada cakrawala politik dengan akar penyebab konflik berkelanjutan yang sedang ditangani," kata Koordinator Kemanusiaan untuk Wilayah Pendudukan Palestina Lynn Hastings, Ahad (23/5).

Pernyataan itu disampaikan Hastings dalam konferensi pers bersama di Gaza dengan Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) Philippe Lazzarini.

"Saya mengulangi seruan Sekretaris Jenderal kepada para pemimpin Israel dan Palestina untuk merevitalisasi dialog yang serius guna mencapai solusi yang adil dan langgeng untuk semua," kata Hastings.

Dia mencatat bahwa eskalasi terbaru memperburuk situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan di Gaza akibat blokade Israel selama 14 tahun dan menyerukan pencabutan pengepungan untuk memungkinkan wilayah itu terhubung kembali ke seluruh Palestina, termasuk Yerusalem Timur.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pbb-desak-palestina-israel-hormati-gencatan-senjata-di-gaza/2252051
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement