Senin 24 May 2021 13:11 WIB

Meksiko Catat Kematian Harian Covid Terendah dalam Setahun

Penurunan angka kematian ini sejalan dengan menurunnya kasus infeksi harian.

Ilustrasi virus corona.
Foto: Pixabay
Ilustrasi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY  -- Kementerian Kesehatan Meksiko pada Ahad  (23/5) mencatat 50 kematian baru Covid-19. Ini adalah kenaikan harian terendah dalam setahun lebih. Demikian menurut data pemerintah.

Kenaikan ini menambah total kasus kematian menjadi 221.647 kasus. Penurunan angka kematian sejalan dengan menurunnya kasus infeksi harian baru di Meksiko dalam beberapa pekan terakhir saat vaksinasi semakin gencar dilakukan.

Baca Juga

Otoritas Meksiko menyebutkan bahwa jumlah sebenarnya kematian dan infeksi Covid-19 bisa jadi lebih tinggi dibanding jumlah resmi. Data pemerintah lainnya menunjukkan total kematian setidaknya dapat di atas 60 persen dari jumlah terkonfirmasi.

Pada hari yang sama kementerian juga melaporkan 1.274 infeksi Covid-19. Dengan demikian total angka kasus menjadi 2.396.604.

Meski data menunjukkan hal positif, upaya untuk kembali ke kehidupan normal mengalami kemunduran pada akhir pekan. Otoritas Negara Bagian Campeche dan Nyarit mengatakan bahwa kembali mengajar di sekolah dihentikan akibat lonjakan infeksi.

sumber : Reuters/antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement