Senin 24 May 2021 12:56 WIB

Penghargaan Ganda Bergengsi untuk Harry Kane

Dia pun berperan dalam 54 persen gol tim untuk musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane merayakan golnya ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris antara Leicester dan Tottenham Hotspur di Leicester, Inggris, Ahad (23/5).
Foto: EPA-EFE/Mike Egerton
Harry Kane merayakan golnya ke gawang Leicester City pada laga Liga Inggris antara Leicester dan Tottenham Hotspur di Leicester, Inggris, Ahad (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane kembali meraih sepatu emas untuk ketiga kalinya dalam karier sepak bola Inggris. Musim ini Kane turut mendapatkan gelar Playmaker Terbaik pertamanya, dengan catatan assist paling tinggi.

Pemain tim nasional Inggris ini mencetak 23 gol dan 14 assist bagi tim. Dia pun berperan dalam 54 persen gol tim untuk musim ini. Tottenham pun menyelesaikan kompetisi di posisi tujuh klasemen dan mewakili Inggris untuk kualifikasi Liga Konferensi Eropa.

Dilansir dari laman NBC Sports, Kane bersaing dengan Mo Salah dari Liverpool sebagai top skorer dengan 22 gol sebelum laga terakhir. Namun Kane menyumbang gol pada laga terakhir melawan Leicester City pada Ahad (23/5) kemarin.

Kane membangun keunggulan sejak musim ini dimulai dengan bersaing bersama pemain Manchester United, Bruno Fernandes. Untuk Playmaker terbaik sebelumnya diperoleh Kevin De Bruyne selama dua musim dan Eden Hazard.

Dengan diraihnya penghargaan itu, Harry Kane bergabung dengan Thierry Henry dan Alan Shearer sebagai pemain yang masuk dalam Hall of Fame Liga Premier sebagai pemain yang memenangkan penghargaan itu selama tiga kali dalam karier mereka.

Di balik penghargaan individu tersebut, kane masih memiliki kekurangan sendiri dengan tidak memiliki trofi tim yang paling dia inginkan. Kane pun dirumorkan hengkang dari Spurs pada bursa transfer musim panas mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement