Senin 24 May 2021 11:36 WIB

Tim DVI Polda Jambi Identifikasi Lima Korban KM Wicly

Masih ada tiga korban kapal tenggelam yang belum ditemukan.

Ilustrasi Kapal Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kapal Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Tim DVI Polda Jambi mengindentifikasi lima orang korban meninggal dunia penumpang KM Wicly Jaya Sakti yang dihempas ombak dan tenggelam di perairan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Provinsi Jambi yang terjadi pada Sabtu 22 Mei lalu.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain melalui keterangan resminya yang diterima, Senin, hasil identifikasi tim DVI Polda Jambi terhadap lima jenazah yang ditemukan mengapung di perairan sekitar lokasi kejadian Nipah Panjang tersebut semuanya adalah benar penumpang atau korban dari KM Wicly Jaya Sakti. Setelah kejadian kapal tenggelam tersebut, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan secara bertahap lima orang korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia. "Korban ditemukan mengapung di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Baca Juga

Kelima korban itu adalah pertama Bunga Dewi (37 tahun), Nur Aida (50 tahun), Rosmawati (65 tahun), Besse Safira (5 tahun), dan Bunga Teng umur 54 tahun. Setelah diidentifikasi cocok oleh tim DVI Polda Jambi, maka kelima korban kapal tenggelam tersebut kini sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya masing-masing untuk dimakamkan.

"Mulai pukul 07.30 pagi ini, tim SAR Gabungan kembali melakukan operasi pencarian terhadap tiga orang lagi korban yang belum diketahui keberadaannya," kata Ibnu Harris Al Hussain. Adapun korban selamat sebanyak 18 orang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement