Senin 24 May 2021 09:34 WIB

Shin Terus Gembleng Fisik Pemain Timnas Indonesia

Pemusatan latihan digelar untuk mempersiapkan tim menghadapi dua laga uji coba.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memberikan pengarahan kepada para pesepak bola dalam latihan Timnas Senior Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pemain timnas sepak bola Indonesia tidak punya waktu banyak untuk beristirahat. Setelah diberikan waktu cooling down pada Sabtu (22/5), fisik mereka kembali digembleng pada Ahad (23/5) waktu setempat. 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membagi 27 pemain timnas untuk melakukan latihan selama empat sesi di gym hotel tempat mereka menginap. 

"Materi latihan yang diberikan masih sama seperti di awal, yaitu angkat beban dan menarik beban," kata pelatih fisik timnas Indonesia, Lee Jae-hong dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id Ahad (23/5). 

Ia menyampaikan, setelah dibagi menjadi dua grup Evan Dimas dan kawan-kawan harus melakukan pemanasan berupa senam aerobik sebelum mengangkat beban. 

"Untuk latihan angkat beban ada empat sesi. Pertama di 40 kg, kedua 60 kg, ketiga 80 kg, dan berikutnya 90 kg. Untuk latihan menarik beban juga ada empat sesi," ujar Lee. 

Ia mengaku puas terhadap antusiasme skuad Garuda menjalani latihan. Menurutnya, para pemain mengalami peningkatan dari hari ke hari. 

Pemusatan latihan digelar untuk mempersiapkan tim menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Selain itu, mereka akan melakoni ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022,  melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

"Saya berharap keseriusan pemain dan harus fokus selama latihan, baik di gym atau saat berlatih di lapangan," ujarnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement