Senin 24 May 2021 08:35 WIB

Klasemen Akhir Serie A: Juve Finish Empat Besar

AC milan juga lolos ke Liga Champions.

Manajer Juventus, Andrea Pirlo (kedua kiri) berjingkrak bersama ofisial tim merayakan kemenangan 4-1 Juve atas Bologna, Stadion Renato Dall
Foto: EPA/Elisabetta Baracchi
Manajer Juventus, Andrea Pirlo (kedua kiri) berjingkrak bersama ofisial tim merayakan kemenangan 4-1 Juve atas Bologna, Stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus tetap finish di empat besar klasemen akhir Liga Italia 2020/21 setelah menjalani musim yang relatif mengecewakan. Dalam rangkaian laga pekan pemungkas diRenato Dall'Ara, Senin dini hari tadi, Juventus menutup musim mereka dengan mengalahkan Bologna 4-1.

Bersamaan dengan itu, salah satu pesaing Juve dalam perebutan empat besar, Napoli, memetik hasil mengecewakan karena hanya bisa main imbang 1-1 saat menjamu Verona di Stadion Diego Armando Maradona.

Kedua hasil itu membuat Juventus tetap bisa finish di peringkat keempat dengan 78 poin, unggul satu poin atas Napoli di posisi kelima. Juve juga meraih satu dari dua jatah sisa tiket Liga Champions, kendati keikutsertaan mereka di kompetisi itu masih menunggu hasil penyelidikan UEFA terkait inisiatif pendirian liga klub-klub kaya, Liga Super Eropa.

Satu tiket Liga Champions lainnya diraih dengan tangan sendiri oleh AC Milan yang meraih kemenangan 2-0 atas Atalanta dalam laga pemungkas di Stadion Gewiss, Bergamo. Kemenangan itu sekaligus membuat Milan finis di posisi kedua klasemen akhir dengan koleksi 79 poin, unggul satu poin atas Atalanta di posisi ketiga.

Rival sekota Milan, Inter Milan, menutup musim Liga Italia yang mereka sudah mereka juarai beberapa pekan lalu dengan raihan 91 poin setelah mencukur Udinese 5-1 dalam pertandingan pemungkas sebelum seremoni pengangkatan trofi di Giuseppe Meazza, tadi malam.

Sementara itu AS Roma meraih jatah terakhir kompetisi Eropa bagi klub Italia, yakni tiket babak play-off kualifikasi Liga Conference, setelah bisa finis di posisi ketujuh. Roma nyaris disalip oleh Sassuolo yang di laga lain menang 2-0 atas Lazio, tetapi pada akhirnya Il Lupo bisa mengunci posisi ketujuh setelah mengimbangi Spezia 2-2.

Tiket kompetisi anyar Eropa yang mulai bergulir musim depan itu jadi hadiah perpisahan dari Paulo Fonseca yang perannya di Roma akan digantikan oleh Jose Mourinho selepas musim panas. Di papan bawah tidak ada perubahan berarti, sebab Benevento sudah dipastikan menyusul Crotone dan Parma terdegradasi ke Serie B setelah hasil laga tunda Torino tengah pekan kemarin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement