Senin 24 May 2021 07:58 WIB

CR7 Kukuhkan Status Striker Paling Tajam di Serie A

CR7 sudah mencicipi jadi top skorer di tiga liga.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo
Foto: Republika.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo membuat lebih banyak sejarah, pada Ahad (23/5), dia menjadi pemain pertama yang menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak di tiga liga utama dunia Inggris, Spanyol, dan Italia.

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak 29 gol musim ini di liga, lima gol lebih banyak dari urutan kedua striker Timnas Belgia yang mengantarkan Inter Milan juara, Romelu Lukaku.

Striker Portugal itu merupakan pencetak gol terbanyak di Inggris bersama Manchester United pada 2008, dan tiga kali di Spanyol bersama Real Madird, 2011, 2014, dan 2015

Tapi ini pertama kalinya dalam tiga musim mantan pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencetak gol terbanyak.

Ronaldo mencetak 21 gol di musim pertamanya setelah bergabung pada 2018 dan 31 musim lalu ketika dia finis di belakang pemain Lazio, Ciro Immobile 36.

Di semua kompetisi, dia kini telah mencetak 101 gol untuk Juventus.

Pada hari Ahad (23/5), dia duduk di bangku cadangan dalam pertandingan liga terakhir Juve dengan kemenangan 4-1 atas Bologna yang memastikan finis empat besar dan sepak bola Liga Champions musim depan.

"Itu adalah pilihan bersama, Ronaldo lelah setelah (bermain di final Coppa Italia) Rabu," kata pelatih Andrea Pirlo.

Ada spekulasi tentang masa depan Ronaldo dengan klub jika mereka gagal mencapai Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2012, setelah sembilan tahun pemerintahan liga mereka mengakhiri musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement