Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Lewandowski Raja Gol Bundesliga Jerman

Senin 24 May 2021 07:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Lewandowski memecahkan rekor Gerd Mueller yang sempat bertahan selama 41 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen menutup musim ini dengan kemenangan 5-2 atas Augsburg, Ahad (23/5) dini hari WIB. Meski sudah mengunci gelar, tapi Muenchen tetap tampil dengan skuad terbaik, termasuk striker Robert Lewandowski.

Gol pemain internasional Polandia tersebut pada menit ke-90, membuatnya mencetak sejarah Bundesliga Jerman. Gol kelima Muenchen dalam laga ini jadi yang ke-41 bagi Lewandowski dalam satu musim.

Alhasil, Lewandowski memecahkan rekor Gerd Mueller, yang selama ini jadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim Bundesliga, dengan 40 gol. Rekor tersebut baru bisa diraih pemain berusia 32 tahun itu pada detik-detik akhir pertandingan, setelah performa apik Rafal Gikiewicz di bawah mistar gawang Augsburg.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut pun mengungkapkan kunci kesuksesannya jadi striker top Eropa. ''Tak peduli berapa banyak gelar yang telah saya menangkan atau kami menangkan, atau berapa banyak gol yang sudah saya cetak. Saya ingin jadi pemain yang lebih baik, striker yang lebih baik, mencetak lebih banyak gol,'' tegas Lewandowski dikutip dari laman resmi Bundesliga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA