Senin 24 May 2021 06:18 WIB

Baru Diluncurkan, Fast and Furious 9 Kantongi Rp 2,3 T

Serial ini selalu menjadi sensasi internasional, termasuk di Cina.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Poster film Fast and Furious 9.
Foto: Universal Pictures
Poster film Fast and Furious 9.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film aksi dengan karakter balapan Fast and Furious 9 (F9) telah memulai 'mesinnya' di box office dengan pendapatan fantastis mencapai 162,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun selama akhir pekan dari delapan negara. F9 telah debut di Korea Selatan, China, Hong Kong, Rusia, dan Timur Tengah, semua pasar di mana penonton bioskop telah pulih dari krisis Covid-19.

Penjualan tiket yang setara dengan prapandemi ini menandai awal yang baik bagi Universal. Ini juga pertunjukan terbesar di era pandemi untuk film Hollywood.

“Ini menunjukkan kepada kami, penonton akan kembali ke bioskop jika film yang terbaik tersedia,” kata presiden distribusi internasional Universal Veronika Kwan Vandenberg, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (24/5)

Dengan pemutaran akhir pekan ini, waralaba Fast and Furious telah mengumpulkan lebih dari 6 miliar dolar AS dalam penjualan tiket global. Serial ini selalu menjadi sensasi internasional, termasuk di China. Meski memang, beberapa hari sebelum perilisan, acara promosi F9 sempat batal lantaran adanya ancaman dari oknum tak bertanggung jawab.

Disutradarai Justin Lin dari naskah yang dia tulis bersama Daniel Casey, F9 adalah sekuel dari The Fate of the Furious 2017. Film ini melibatkan Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, John Cena, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, Sung Kang, Michael Rooker, Helen Mirren, Kurt Russell dan bintang Charlize Theron.

Dalam F9, karakter Han Seoul-Oh (Sung Kang) yang sebelumnya disangka meninggal telah kembali ke layar. Comeback-nya karakter Han ternyata didorong oleh para penggemar yang memviralkan tagar #JusticeForHan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement