Senin 24 May 2021 01:19 WIB

Begini Respons Klopp Usai Liverpool Lolos ke Liga Champions

Liverpool mengamankan tiket Liga Champions setelah mengalahkan Crystal Palace.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Manajer Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Liverpool berhasil memastikan tiket lolos ke Liga Champions musim depan. Hasil itu setelah the Reds mengamankan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris 2020/2021, Ahad (23/5) malam WIB.

Purnalaga pelatih Juergen Klopp mengaku ini bukanlah musim yang mudah bagi the Reds. Meski begitu, ia merasa senang karena para pemain selalu menunjukkan tekad mereka sampai musim berakhir.

Baca Juga

"Ini bukan tahun kami untuk kejuaraan. Tapi, saya sangat senang dan bangga kami bisa mengakhiri musim di tempat ketiga," kata Klopp dilansir BBC Sports, Senin (24/5).

Berlangsung di Stadion Anfield, malam WIB tadi, gol kemenangan Liverpool dalam pertandingan ini diborong oleh Sadio Mane meneruskan umpan Roberto Firmino, dan assist Mohamed Salah untuk gol kedua.

Sementara itu dua tim lain yang memperebutkan posisi big four, Leicester dan Chelsea gagal mengamankan kemenangan. The Foxes kalah 2-4 dari Tottenham Hotspur, pun Chelsea secara mengejutkan tumbang 1-2 atas Aston Villa.

Praktis the Reds finis di posisi ketiga klasemen dengan nilai 69 unggul dua angka dari Chelsea yang turun ke posisi empat. Sedangkan, Leicester secara tragis kembali gagal finis di empat besar dan terlempar ke urutan kelima dengan perolehan angka 66.

"Saya sangat bangga dengan apa yang mereka lakukan 10 atau 15 pertandingan terakhir dan reaksi tim di saat-saat buruk. Delapan kemenangan dari 10, dua imbang, itu mengesankan," sambung pelatih asal Jerman.

Dengan begitu keempat tim Inggris yang akan mentas pada ajang kompetisi elit Benua Biru musim depan adalah Manchester City sebagai juara Liga Primer, Manchester United (MU) runner up, pun diikuti Liverpool, serta Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement