Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Nuke Persembahkan Kemenangan Bima Perkasa Buat Keluarga

Senin 24 May 2021 01:04 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Bima Perkasa Jogja Nuke Tri Saputra (tengah) membawa bola dalam play-off IBL melawan Louvre Dewa United.

Pemain Bima Perkasa Jogja Nuke Tri Saputra (tengah) membawa bola dalam play-off IBL melawan Louvre Dewa United.

Foto: IBL Indonesia
Nuke menyumbang 23 angka dalam kemenangan Bima Perkasa atas Louvre Dewa United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nuke Tri Saputra menuai pujian saat tampil membela Bima Perkasa Jogja pada gim pertama play-off IBL 2021 di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, Ahad (23/5). Ia menjadi salah satu kunci kemenangan Bima Perkasa yang menaklukkan Louvre Dewa United 79-63. 

Hebatnya, Nuke baru bermain pada play-off. Ia sama sekali tak bermain di regular season. Tiga bulan tak bergabung dengan tim tidak membuatnya canggung. Nuke menyumbang 23 angka pada laga ini. 

Baca Juga

Ia mengatakan tak ada perlakuan khusus dari pelatih Bima Perkasas David Singleton. Saya senang bisa membuktikan layak tampil pada babak play-off. Ia juga bangga bermain untuk Bima Perkasa.

Sebenarnya dari awal musim ingin bermain, namun tidak memungkinkan. Kemenangan ini untuk anak dan istri, keluarga saya, juga untuk Yogyakarta,” kata Nuke. 

David Singleton, Coach of The Year IBL Pertamax 2021, gembira dengan penampilan Nuke. “Dia menunjukkan mampu menjaga kondisi walau tiga bulan tidak bersama tim tetap pada kondisi terbaik. Peran dia cukup penting hari ini,” kata Coach Dave, sapaan Singleton.

Dave memuji penampilan timnya. Para pemain Bima Perkasa disebutnya mengeluarkan semua energi di lapangan dan tak merasa dalam tekanan.

Dave gembira pasukannya cukup bisa mengatasi Most Valuable Player IBL Pertamax 2021 milik Louvre, Jamarr Andre Johnson. Meskipun Jamarr masih bisa memasukkan 21 angka dan 11 rebound. 

“Jamarr jelas pemain bagus. Kami menggunakan semua pemain untuk menjaganya mulai Ali Mustofa, Galank Gunawan, Restu Dwi Purnomo hingga Rachmad Febri Utomo. Kami menjaganya secara tim,” kata Singleton.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA