Senin 24 May 2021 00:42 WIB

Presiden Inter Emosional Nerazzurri Raih Gelar Serie A

Inter menjalani pekan penutup Liga Italia dengan kemenangan 5-1 atas Udinese.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Presiden Inter Milan Steven Zhang
Foto: EPA/
Presiden Inter Milan Steven Zhang

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Presiden Inter Milan, Steven Zhang mengeklaim timnya layak menjadi kampiun Serie A Liga Italia 2020/2021. Pasalnya, klub telah membangung rencana selama lebih dari lima tahun ke belakang.

Inter menjalani pekan penutup Liga Italia dengan kemenangan masif 5-1 ketika menjamu Udinese di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (23/5) malam WIB. Adapun, pesta gol tersebut menyempurnakan malam penghargaan klub. Zhang pun mengaku sangat emosional dengan apa yang telah dilakukan oleh seluruh tim.

Baca Juga

"Ini momen spesial, perasaan spesial. Ini merupakan upaya dan kerja keras kami semua selama lima tahun terakhir dan kita semua pantas untuk merasa bahagia," kata Zhang menjelaskan kepada DAZN dilansir Football Italia, Senin (24/5).

Seperti diketahui ini merupakan gelar Liga Italia pertama sejak 2009/2010 silam. Dari di mana Inter menguasai panggung Eropa dan domestik di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, hingga hegemoni Juventus selama sembilan musim berturut-turut.

Pria asal China pun mengaku sejatinya ia telah memprediksi La Beneamata akan menjuarai Scudetto musim ini. Keyakinan tersebut didapat sejak klub meraih kemenangan pada pekan pertama melawan Fiorentina, pun melambung tinggi usai Inter tampil gacor pada paruh kedua kompetisi.

"Sejujurnya, di awal musim ketika kami meraih kemenangan pertama saya berkata kami bisa menang tahun ini. Hal itu berlanjut manakala kami tampil meyakinkan dan sukses mengalahkan Juventus pada paruh kedua. Para pemain benar-benar menunjukkan peningkatan," sambung Zhang.

Raihan juara ini menempatkan Inter Milan sebagai klub kedua peraih trofi Liga Italia terbanyak 19 titel dibawah Juventus yang memiliki 36 trofi. Inter menyalip rival sekotanya AC Milan yang mengoleksi 18 Scudetto. Rossoneri sendiri terakhir meraih Scudetto pada musim 2010/2011.

"Terima kasih pada semua orang yang mau dan sama-sama berusaha keras untuk tim ini selama lima tahun terakhir."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement