Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Persib Siapkan Latihan Enam Pekan Hadapi Kompetisi

Ahad 23 May 2021 23:59 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert mengharapkan komitmen dari seluruh pemain Persuntuk menjalani program latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung telah menyiapkan program latihan selama enam pekan ke depan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang kabarnya dimulai awal Juli mendatang.

"Kami sampaikan kepada pemain soal apa yang akan mereka lakukan selama enam pekan ke depan. Ini enam pekan untuk menjalani pramusim sesungguhnya," kata Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (23/5).

Baca Juga

Robert mengharapkan komitmen dari seluruh pemain untuk menjalani program latihan bersama yang rencananya mulai digelar pada Senin (24/5) besok. Hal tersebut disampaikan pelatih asal Belanda itu setelah pemain menjalani latihan mandiri selama tiga pekan.

Skuad Pangeran Biru memiliki waktu setidaknya enam pekan untuk kembali mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2021. Meski gelaran Liga 1 2021 belum bisa dipastikan, Robert tetap menginginkan seluruh anak asuhnya mengerti tentang program latihan yang akan diadakan selama enam pekan ke depan.

"Penting bagi pemain untuk mengetahui modul latihan apa yang kami miliki dan seperti apa intensitas latihannya. Karena dengan begitu mereka bisa mempersiapkan dirinya," ujar pelatih berusia 66 tahun itu.

Persib meliburkan pemain dari sesi latihan bersama mulai 27 April lalu setelah mengarungi gelaran Piala Menpora. Selama libur, Supardi Nasir cs menjalankan program latihan individu dengan kewajiban memberikan laporan berbentuk video kepada tim pelatih.

Latihan itu pun diharapkan menjadi pijakan bagi tim untuk kembali memulai latihan bersama dengan baik.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA