Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Drama Liga Inggris, Liverpol dan Chelsea ke Liga Champions

Ahad 23 May 2021 23:57 WIB

Red: Israr Itah

Sadio Mane merayakan gol pada laga antara Liverpool melawan Crystal Palace di Liverpool, Inggris, Ahad (23/5).

Sadio Mane merayakan gol pada laga antara Liverpool melawan Crystal Palace di Liverpool, Inggris, Ahad (23/5).

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Leicester City gagal ke Liga Champions setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 2-4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris menyajikan drama yang menguras emosi pada pekan terakhir, Ahad (23/5). Tiga tim yang memperebutkan tiket Liga Champions musim depan, Liverpool, Chelsea, dan Leicester City berupaya keras meraih hasil terbaik untuk lolos ke kompetisi elite antarklub Eroopa tersebut.

Hasilnya, Liverpool dan Chelsea memastikan berlaga di Liga Champions musim depan. Adapun Leicester secara tragis kembali gagal finis di empat besar setelah hampir sepanjang paruh kedua musim 2020/2021 berada di big four.

Baca Juga

Liverpool memastikan tiket Liga Champions setelah mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Stadion Anfield. The Reds finis di posisi ketiga klasemen dengan nilai 69 unggul dua angka dari Chelsea yang turun ke posisi empat.

Chelsea yang butuh kemenangan atas Aston Villa di Villa Park agar tidak tergeser dari empat besar, di luar dugaan takluk 1-2. Gol Bertrand Traore (43') dan Anwar El Ghazi (52-pen) hanya bisa dibalas oleh eks Leicester, Ben Chilwell, pada menit ke-70. Ini berarti the Blues harus mengharapkan Leicester juga kalah atau minimal meraih hasil imbang.

Drama terjadi di Stadion King Power. Leicester yang dua kali unggul kehilangan posisi setelah disamakan tamunya. Tragisnya, salah satunya lewat bunuh diri kiper Kasper Schmeichel.

Sebelumnya, Leicester unggul lewat penalti Jamie Vardy pada menit ke-18 yang disamakan Harry Kane pada menit ke-41. Namun Leicester kembali memimpin 2-1 lewat penalti Vardy pada menit ke-52. Namun skor kemudian menjadi imbang 2-2 setelah Schmeichel membuat gol bunuh diri pada menit ke-76. 

Peluang masih terbuka karena the Foxes hanya menang saja karena Chelsea tak kunjung mencetak gol kedua. Bukannya mendapatkannya, justru gawang Leicester yang kebobolan.

Harapan Leicester untuk berlaga di Liga Champions mulai sirna setelah Gareth Bale mencetak gol pada menit ke-87 untuk membawa Tottenham unggul 3-2. Sebab dengan gol ini artinya the Foxes butuh dua kali lagi menjebol gawang Tottenham untuk finis di empat besar.

Peluang tipis sepertinya masih ada setelah injury time berlangsung enam menit. Namun bukannya mencetak gol, justru Leicester kembali kebobolan lewat aksi Bale pada menit keenam injury time. Gol ini memastikan kemenangan Tottenham 4-2 atas Leicester.

Leicester harus puas berlaga di Liga Europa setelah finis di posisi lima dengan kekalahan ini. Namun, sebelumnya tiket ke Liga Europa sudah di tangan karena Leicester menjuarai Piala FA.

Leicester akan ditemani oleh West Ham United yang finis di enam besar. Sementara Tottenham yang menempati peringkat tujuh akan berlaga di UEFA Conference League, kompetisi antarklub terbaru di bawah UEFA.

Berikut klasemen tujuh besar Liga Primer Inggris musim 2020/2021

 

photo
(premierleague.com)

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA