Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Sir Alex Ferguson Terpukau Performa Bruno Fernandes

Ahad 23 May 2021 23:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes.

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes.

Foto: Matthew Childs / Pool via AP
Ketenangan Fernandes membuat MU dapat menebar ancaman di sektor pertahanan lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mengaku terpukau dengan performa Bruno Fernandes dalam dua musim terakhir. Ia berpendapat, Fernandes memiliki kepercayaan diri, kreativitas, dan mampu merepresentasikan tim sesuai dengan gaya pasukan Setan Merah. 

"Dia sangat fantastis. Dia mencetak gol-gol penting dan sangat percaya diri. Saya yakin kiper juga tidak mampu menebak arah tendangan penaltinya," kata Ferguson seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (22/5). 

Baca Juga

Ferguson yang kini mengisi jabatan direksi di MU menilai, ketenangan Fernandes membuat MU dapat menebar ancaman di sektor pertahanan lawan. 

Menurutnya, hal tersebut sangat dibutuhkan oleh MU. Sebab, dalam beberapa musim terakhir ia merasa ketenangan menjadi masalah tersendiri bagi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu. 

"Ini juga membuat pertahanan lebih fleksibel dan sangat penting," kata Ferguson. 

MU memastikan finis sebagai runner-up Liga Primer Inggris musim ini sejak tiga musim lalu. Selain itu, Fernandes dan kawan-kawan berkesempatan merebut satu titel jika mampu menang atas Villareal di final Liga Europa. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA