Ahad 23 May 2021 22:06 WIB

Driveshaft Rusak, Leclerc Batal Start di GP Monako

Awalnya, Leclerc mengkhawatirkan girboks mobil Ferrari yang rusak.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc dari Monako.
Foto: AP/Jennifer Lorenzini/Reuters Pool
Pembalap Ferrari Charles Leclerc dari Monako.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charles Leclerc batal menjalani balapan di kampung halamannya setelah tim Ferrari mendapati kerusakan driveshaft kiri mobil Ferrari SF21 yang ia kendarai jelang start Grand Prix Monako, Ahad (23/5) malam WIB.

"Charles tidak akan start karena masalah dengan driveshaft kiri yang tidak memungkinkan diperbaiki tepat waktu untuk start balapan," demikian pernyataan tim Ferrari lewat Twitter.

Baca Juga

Penantian Leclerc untuk membalap di Monako sebelumnya juga diliputi drama ketika ia merebut pole position tetapi khawatir dengan kemungkinan kerusakan girboks mobilnya. Sebab ia mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi.

Meskipun Ferrari tidak menemukan kerusakan serius di girboks Leclerc jelang start, namun sang pembalap harus menelan pil pahit tidak bisa tampil di kampung halaman. Sebab kerusakan lain ditemui pada menit-menit terakhir jelang start.

Dengan absennya Leclerc di balapan kali ini, Max Verstappen menjadi pembalap yang start terdepan di Monako, meskipun tidak menempati grid Leclerc yang merebut pole position.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement