Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Louvre Dewa United Raih Tiga Penghargaan IBL Award

Ahad 23 May 2021 14:50 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Jamarr Andre Johnson

Jamarr Andre Johnson

Foto: IBL Indonesia
Jamarr Andre Johnson raih gelar MVP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Louvre Dewa United Surabaya mencatatakan prestasi membanggakan pada Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Selain lolos ke play-off, pemain Louvre Dewa United juga memborong penghargaan individu.

Ada tiga penghargaan yang dimenangi pemain Louvre Dewa United musim ini yakni Defensive Player of the Year, Most Valuable Player (MVP), dan Most Improved Player. 

Baca Juga

Jamarr Johnson memborong dua penghargaan yakni Defensive Player of the Year dan MVP. Sementara Most Improved Player disabet Kevin Moses Poetiray.

Penilaian pemenang IBL Award 2021 dihasilkan dari 27 juri yang terdiri dari pelatih, asisten pelatih 12 klub peserta IBL dan juga media/analis. 

Peringkat pertama mendapat nilai 10, peringkat kedua memperoleh angka 7, posisi ketiga dinilai 5, urutan keempat dengan angka 3 dan peringkat kelima mendapatkan nilai 1. Moses mendapat nilai 226 dari juri. Sementara Jamarr mencatatkan nilai 212 untuk Most Valuable Player dan Defensive Player of the Year.

Bagi Moses, Most Improved Player of the Year IBL 2021 merupakan penghargaan individu pertama yang didapat sepanjang karier. Pebasket berusia 26 tahun itu mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan pelatih.

“Puji Tuhan bisa mendapat penghargaan ini. Waktu dikasih tahu Coach Bedu (Andika Saputra) tidak bisa menahan perasaan,” ujar Moses dilansir laman IBL Indonesia.

Pelatih Louvre Dewa United, Andika Saputra, memiliki peran penting dalam keberhasilan Moses merebut Most Improved Player of the Year IBL 2021. Pria yang akrab disapa Bedu itu memberi kepercayaan lebih kepada Moses.

“Kepercayaan yang diberikan pelatih dan juga rekan setim tidak mau saya kecewakan. Penghargaan ini tak bisa didapat tanpa bantuan mereka,” ujar Moses.

Moses merupakan pemain paling berkembang di liga. Dari catatan menit bermain, Kevin mengalami peningkatan jauh. Musim ini Kevin bermain selama 341 menit per gim.  Catatan poinnya juga meningkat dari 2,3 poin per gim menjadi 16,5 poin per gim.

Adapun Jamarr memiliki catatan mengesankan dengan 20,2 poin, 11,9 rebound, dan 1,2 assist per gim musim ini. Keberhasilan Moses dan Jamarr diapresiasi CEO Louvre Dewa United, Michael Owe.

“Puji Tuhan Jamarr dan Moses bisa merebut penghargaan individu musim ini, saya berharap ke depannya akan mucul bibit-bibit baru di Indonesia seperti moses sebagai most improved player maupun dalam kategori lainnya. Diharapkan mereka dapat membimbing para pemain muda di Louvre Dewa United seperti Dio Tirta, Nikolas, Dionsyah dan lainnya. Semoga dengan keberhasilan ini semakin memotivasi Louvre Dewa United dalam menjalani play-off,” ujar Michael

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA