Ahad 23 May 2021 04:58 WIB

Kemenangan yang tak Membantu Madrid

Meski bungkam Villarreal, Madrid gagal pertahankan titel La Liga

Rep: reja irfa widodo/ Red: Joko Sadewo
StrikerReal Madrid Karim Benzema
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
StrikerReal Madrid Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid gagal mempertahankan tite La Liga pada musim ini. Meski berhasil membekuk Villarreal, 2-1, di laga pamungkas La Liga, Ahad (23/5) dini hari WIB, Los Blancos harus rela melihat trofi La Liga terbang ke sisi lain Kota Madrid, tepatnya ke markas rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Tambahan tiga angka di laga yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano itu terbukti belum cukup untuk membawa Los Blancos menggeser Los Rojiblancos pada jornada pamungkas La Liga musim ini. Pasalnya, di laga lainnya, Atletico Madrid berhasil membungkam Real Valladolid dengan skor identik, 2-1. Tim besutan Zinedine Zidane itu harus puas mengakhiri La Liga musim ini di peringkat kedua, tertinggal dua poin dari Los Rojiblancos. Los Blancos tercatat mengumpulkan 84 poin, buah dari 25 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan empat kekalahan.

Menjamu The Yellow Submarine pada jornada ke-38, Madrid memang tampil kurang meyakinkan sejak awal laga. Membutuhkan kemenangan, sembari berharap Atletico Madrid kehilangan poin di laga lainnya, gawang Madrid malah kebobolan lebih dulu, tepatnya pada menit ke-20. Yeremi Pino berhasil merobek gawang Madrid, yang dikawal Thibaut  Courtois, setelah menyambar sodoran umpan Gerardo Moreno.

Tim besutan Unai Emery itu pun berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai. Los Blancos sempat membalas lewat sundulan Karim Benzema pada menit ke-57. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran saat menyambar umpan lambung Vicinius Junior, Benzema sudah berdiri dalam posisi offside. Wasit akhirnya membatalkan gol itu lewat Video Assistat Referee (VAR).

Namun, pada menit ke-87, Benzema benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Benzema melepaskan sepakan terarah ke sebelah kiri atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper Villarreal. Penyerang asal Prancis itu melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti setelah menerima umpan dari Rodrigo.

Memasuki menit pertama masa injury time, Madrid akhirnya bisa memastikan kemenangan atas Villarreal. Luka Modric memaksimalkan umpan dari Benzema lewat sepakan kaki kiri. Namun, kemenangan itu tidak cukup untuk membawa Los Blancos mempertahankan gelar La Liga.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3) Pelatih: Zinedine Zidane Kiper: Courtois Belakang: Odriozola, Militao, Varane, Guiterrez Tengah: Valverde, Casemiro, Modric Depan: Asensio, Benzema, Vinicius Junior Villarreal (4-4-2) Pelatih: Unai Emery Kiper: Rulli Belakang: Pedraza, Torres, Albiol, Gaspar Tengah: Trigueros, Parejo, Capoue, Pino Depan: Bacca, Moreno 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement