Ahad 23 May 2021 12:18 WIB

Suarez: Terima Kasih Atletico

Didepak dari Barcelona, Suarez justru membuktikan kemampuannya di Atletico Madrid.

Rep: reja irfa widodo / Red: Joko Sadewo
 Luis Suarez menyampaikan ucapan terima kasih ke Atletico Madrid yang memberinya kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya belum habis. (foto ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Luis Suarez menyampaikan ucapan terima kasih ke Atletico Madrid yang memberinya kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya belum habis. (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Los Rojiblancos pascamengantarkan klub asal Ibukota Spanyol itu merengkuh gelar juara La Liga. Ungkapan terima kasih Suarez ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan Los Rojiblancos pada dirinya.

Striker berusia 34 tahun itu dilepas Barcelona pada awal musim ini. Manajemen Blaugrana memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Suarez lantaran mantan penyerang Liverpool itu dinilai sudah cukup tua dan tidak mampu lagi bersaing untuk bisa tampil di level tertinggi.

Sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Juventus, Suarez akhirnya  memutuskan menerima pinangan Atletico Madrid. Striker asal Uruguay itu pun didatangkan tanpa biaya transfer apapun. Keputusan Los Rojiblancos untuk menampung Suarez terbukti menjadi keputusan yang tepat. Striker berjuluk El Pistolero itu terbukti masih mampu tampil apik di level tertinggi.

Bahkan, Suarez pun menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Atletico Madrid menuntaskan dahaga gelar La Liga, yang terentang sejak musim 2013/2014 tersebut. Suarez menjadi top skorer Atletico Madrid di pentas La Liga dengan koleksi 21 gol. Di sisi lain, Suarez terbukti berhasil menjawab berbagai keraguan dan kritik yang dialamatkan kepada dirinya pada awal musim ini.

Suarez akhirnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Atletico Madrid, yang telah memberikan kesempatan buat dirinya untuk tampil. ''Mengawali kompetisi ini dengan berbagai keraguan. Mereka menilai saya sudah tidak mampu bersaing. Kemudian, Atletico membuka pintunya buat saya. Saya senang dengan cara Atletico menerima saya. Mereka memberikan saya kesempatan membuktikan bahwa saya masih bisa bersaing di level ini. Terima kasih Atletico atas kepercayaan ini,'' tutur Suarez seusai laga kontra Real Valladolid kepada LA Liga Tv seperti dilansir //BBC, Ahad (23/5).

Di laga tersebut, Suarez kembali tampil menjadi pahlawan kemenangan El Atleti. Setelah memanfaatkan kesalahan operan salah satu pemain Valladolid di lapangan tengah, Suarez langsung merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri. Bola pun bersarang di pojok kanan bawah gawang Valladolid.

Gol Suarez pada menit ke-67 itu menjadi gol terakhir di laga itu sekaligus membawa Los Rojiblancos membungkam Valladolid, 2-1, dan memastikan raihan gelar juara La Liga musim ini.

Ini bukan pertama kalinya Suarez menjadi solusi atas kebuntuan Los Rojiblancos. Sebelumnya, di laga kontra Osasuna, akhir pekan lalu, Suarez juga mencetak gol kemenangan Atletico Madrid. ''Menyenangkan bisa tampil di laga penutup pada musim ini. Tugas saya adalah membantu tim dengan memberi balasan berupa torehan gol. Atletico Madrid adalah klub yang besar dan kami menunjukannya pada musim ini. Kami menjadi tim yang paling konsisten dan berhak mendapatkan gelar juara La Liga musim ini,'' kata Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement