Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Pioli: Finis Empat Besar bakal Jadi Titik Balik Milan

Sabtu 22 May 2021 23:07 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ante Rebic (tengah) dan rekan-rekannya di AC Milan merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (10/5) WIB.

Ante Rebic (tengah) dan rekan-rekannya di AC Milan merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (10/5) WIB.

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Ac Milan terakhir kali tampil di kompetisi tersebut pada 2013/14.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefano Pioli mengatakan laga pemungkas musim AC Milan di Liga Italia 2020/21 melawan Atalanta pada Ahad (23/5) besok bisa menjadi titik balik bagi klub yang sudah menunggu lama untuk kembali ke Liga Champions itu. Pemilik emblem kehormatan selaku juara tujuh kali Liga Champions itu terakhir kali tampil di kompetisi tersebut pada 2013/14, tetapi kini punya kesempatan untuk menentukan nasibnya sendiri.

Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara, mengungguli Napoli lewat catatan head-to-head dan unggul satu poin atas Juventus, sehingga kemenangan di Stadion Gewiss, Bergamo, akan memastikan mereka finis di empat besar.

"Klasemen akhir nanti akan menjadi putusan. Sepanjang musim ini kami selalu membicarakan pertandingan-pertandingan titik balik, dan besok adalah yang utama. Tim ini termotivasi dan akan mengerahkan segenap kemampuan," kata Pirlo dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Sabtu.

"Evaluasi bisa dilkakukan setelah musim berakhir. Pertandingan besok jauh lebih penting dari pada posisi kami saat ini. Hari ini orang bisa saja berpikir kami pantas berada di Liga Champions, tapi yang dihitung hanyalah hasil besok," ujarnya menambahkan.

Milan mengawali musim ini dengan baik bahkan menjadi capolista alias pemuncak klasemen hingga pertengahan Februari, tetapi performa yang sempat anjlok membuat mereka kini terancam finis di luar empat besar. Pasalnya, Milan memiliki lawan yang relatif lebih kuat dibandingkan Napoli dan Juve di laga pemungkas.

Sementara Napoli dan Juve hanya menghadapi tim-tim papan tengah, yakni Verona dan Bologna, Milan harus melawan tim posisi kedua Atalanta. Atalanta sudah memastikan diri bakal tampil di Liga Champions musim depan dan punya bekal gemilang, yakni catatan nirkalah dalam tiga pertemuan terakhir kontra Milan, bahkan menggulung Rossoneri 5-0 di Bergamo pada Desember 2019.

"Kami sudah memperlihatkan kami adalah tim kuat. Kami menghadapi Atalanta, yang sudah secara pantas lolos ke Liga Champions, tapi kami juga harus lolos untuk bergabung dengan mereka di sana," kata Pioli.

"Atalanta tim kuat, tahun lalu kami belum mencapai level mereka. Sekarang kami sudah memangkas jarak itu dan besok kami berkesempatan memperlihatkannya," tutupnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA