Sabtu 22 May 2021 22:19 WIB

Pekan Depan, All Star Legends Virtual Concert Digelar

Konser yang diadakan Plataran Indonesia ini mengusung tema "Optimisme Indonesia".

Jumpa pers jelang konser musik bertitel
Foto: Dok. Web
Jumpa pers jelang konser musik bertitel "All Star Legends Virtual Concert".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plataran Indonesia akan menggelar konser musik bertitel "All Star Legends Virtual Concert" di area panggung terbuka Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. "Optimisme Indonesia", demikian tema besar dari konser yang juga disiarkan langsung (live streaming) di YouTube tersebut pekan depan, tepatnya Jumat (28/5).

"All Star Legends Virtual Concert" merupakan bagian dari "normal baru" ketika suguhan musik karya anak bangsa bergeser ke ranah maya dan hadir di ruang-ruang penonton. Melalui situs berbagi video YouTube, Plataran Indonesia dan DSS Music menyuguhkan konser musik berkualitas dengan penampilan para musisi dan penyanyi yang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia. 

"Konser ini merupakan bagian dari aksi nyata 'Optimisme Indonesia'. Kolaborasi antara perusahaan BUMN dan swasta untuk menghadirkan sebuah konser musik Indonesia yang berkualitas, diharapkan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tanah Air yang menikmati suguhan ini dari rumah mereka masing-masing. Pasca-gelaran ini, kami berharap akan digelar konser-konser berikutnya guna membangun kembali musik Indonesia. Musik Indonesia tidak boleh mati karena pandemi,"," kata CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes, melalui siaran persnya, Sabtu (22/5).

Setahun berlalu sejak badai pandemi menerjang, konser tak lantas padam. Optimisme para musisi dan penyanyi untuk dapat tetap berkarya, mendapat dukungan penuh dari BNI, BCA, Indonesia Medical Tourism Board (IMTB), Garuda Indonesia, Citilink, dan Plataran Indonesia. 

Walhasil, konser di panggung terbuka "Majapahit" yang merupakan bagian dari Amphitheater Hutan Kota by Plataran, bakal terlaksana layaknya konser luring di pengujung Mei 2021 dengan protokol kesehatan (prokes) ketat Covid-19. "Dari tahap awal seperti rapat persiapan, press conference, latihan, penyiapan panggung, dan nantinya pada waktu konser berlangsung, selalu melibatkan IMTB serta memperhatikan prokes Covid-19," ujarnya.

"Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan konser ini adalah manusia-manusia Indonesia yang ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kita Indonesia punya semangat dan optimisme mampu menghadapi pandemi ini," kata Yozua menambahkan.

"All Star Legends Virtual Concert" menampilkan para legenda musik Tanah Air, yang terdiri dari Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas. Nama-nama yang mengisi kuartet The Gentlemen ini sudah tak asing lagi di pecinta musik Indonesia. Keempatnya akan kembali ke atas panggung, melantunkan lagu-lagu andalan mereka yang telah melintas zaman, serta lagu tunggal anyar Sudah Waktunya karya Trie Utami dan Glenn Rotty. 

"Berkolaborasi bersama dan mengusung pesan tematik dan tanggung jawab yang selama ini sudah menjadi misi kami dalam berkarya, sungguh cita-cita yang bisa terwujud menjadi kenyataan,” tutur Fariz RM.

“Ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan pada bangsa sendiri dan dunia, bahwa seniman musik nasional dapat berkontribusi menyuarakan optimisme dan secara profesional melaksanakannya lewat berkarya secara positif,” tambah musisi yang pada tahun ini tengah merayakan 40 tahun kiprahnya di blantika musik Indonesia.

Suguhan konser virtual ini kian riuh dengan kehadiran grup vokal Rumpies yang terdiri dari Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes. Nurlela, tembang populer milik Rumpies, dipastikan bakal dilantunkan oleh para biduanita kondang Indonesia ini, serta Kasih Putih, lagu tunggal terbaru mereka yang diproduksi oleh Legenda Musik Indonesia.

"Penonton akan menyaksikan sesuatu yang ‘berbeda’. Rumpies akan tampil all out! Yang belum pernah disaksikan oleh siapa pun. Bagaimana cara membuktikannya? Hanya dengan satu cara, yaitu nonton acara ini," ungkap Trie Utami, yang akrab disapa Iie.

Tema "Optimisme Indonesia" dipilih dalam kerangka merefleksikan kesiapan dan kebangkitan ekowisata dan musik Indonesia di saat pandemi yang berkepanjangan. Di sisi lain, tema tersebut juga membingkai apresiasi terhadap Patriot Bangsa (TNI dan Polri) yang telah memberikan darah, keringat, air mata, bahkan jiwanya, untuk menjaga dan mempertahankan Negera Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu juga akan ditayangkan video spesial bertajuk "Untukmu Patriot Indonesiaku", yang diisi oleh para penyanyi dan musisi pendukung konser ini.

"Banyak hal baik yang bisa kita lakukan bersama untuk Indonesia. Kontribusi sekecil apapun akan sangat berarti dan bermanfaat. Jadi, mari kita sama-sama berjalan ke masa depan, mendekatkan hati, dan saling menjaga kehidupan. Rumpies mengajak seluruh masyarakat untuk saling mencintai dan saling memberikan support, agar Indonesia berhasil melewati masa pandemi ini dengan baik," ujar Iie menambahkan.

Konser yang dapat dinikmati secara gratis oleh para penonton dari tempat atau rumah, juga menghadirkan beragam program seperti door prize berupa tiket gratis terbang dengan Garuda Indonesia dan Citilink, Apple AirPods, serta voucher menginap dan bersantap di Plataran Indonesia. Berbagai penawaran paket produk sponsor dengan benefit spesial dan cara pembayaran cicilan nol persen yang sangat menarik, termasuk program khusus bersama dari Plataran Indonesia, BNI, dan BCA, maupun program khusus lainnya dari kedua bank.

Para penikmat konser virtual ini juga berpeluang mendapatkan potongan harga khusus tiket Garuda Indonesia dan Citilink, maupun melakukan tes medis (medical check-up) di IMTB. Kesempatan untuk menikmati program-program menarik tersebut, dimulai dengan pendaftaran melalui www(dot)plataran(dot)com/events/all-star-legends-virtual-concert/.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement