Ahad 23 May 2021 01:55 WIB

Taiwan Catat Tambahan Kasus Domestik Covid-19

Taiwan mencatat 3.862 positif Covid-19 sejak pandemi

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nashih Nashrullah
Taiwan mencatat  3.862 positif Covid-19 sejak pandemi. Ilustrasi Covid-19
Foto: www.freepik.com.
Taiwan mencatat 3.862 positif Covid-19 sejak pandemi. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI— Taiwan melaporkan kenaikan jumlah kasus Covid-19 yang didata secara domestik, Sabtu (22/5) waktu setempat. Namun Menteri Kesehatannya mengatakan, tren kasus tetap stabil sebab infeksi baru hanya terkonesentrasi di bagian utara pulau dan sekitar Taipei.

Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung, mengumumkan 321 kasus domestik baru Covid-19. Angka itu ditambah 400 infeksi selama enam hari terakhir yang hasil tes positifnya tidak dimasukkan dalam laporan sebelumnya karena penundaan menyusul lonjakan kasus.

Baca Juga

Chen mengatakan kasus melonjak pada Senin (17/5) dan tren tetap stabil. "Tidak ada ledakan dalam perkembangan pandemi," katanya.

Menteri Chen juga melaporkan dua kematian baru karena Covid-19, sehingga totalnya menjadi 17 sejak pandemi dimulai. Taiwan telah melaporkan akumulasi 3.862 infeksi, yang sebagian besar adalah kasus domestik. 

Taiwan menyebut akhir pekan ini penting untuk memutus rantai penularan dan telah mendesak orang untuk tinggal di rumah.

Kementerian Kesehatan mengeluarkan maskot media sosialnya yakni Shiba Inu yang disebut Zongchai, untuk menyarankan lagu tentang menyendiri yang bisa dinyanyikan orang di rumah untuk menghibur diri, seperti lagu rocker Taiwan Wu Bai "Lonely Tree, Lonely Bird". "Pada akhir pekan, jangan keluar kecuali benar-benar diperlukan," kata kementerian, menunjukkan Zongchai mengenakan kacamata di depan mikrofon.     

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement