Sabtu 22 May 2021 21:23 WIB

PPP Perkuat Struktur Kepengurusan di Daerah Sambut 2024

PPP melakukan mulai lakukan konsolidasi untuk Pemilu 2024.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Thomafi
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum PPP, Arwani Thomafi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperkuat struktur kepengurusan di daerah melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) hingga awal Juni mendatang. Sekretaris Jendral PPP Arwani Thomafi mengayakan, Muswil menjadi ajang konsolidasi nasional dalam rangka meningkatkan elektroral menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

"PPP sengaja melakukan konsolidasi sejak dini dalam mempersiapkan pemenangan pemilu 2024 mendatang. Kepengurun DPW yang kuat di 34 Provinsi merupakan sebuah modal besar dalam mencapai kejayaan PPP kembali," kata Arwani dalam keterangan, Sabtu (22/5).

Baca Juga

Dia yakin Muswil yang menerapkan sistem formatur dalam memilih Ketua DPW dan menentukan kepengurusan DPW akan menghasilkan kepengurusan wilayah yang kuat. Lanjutnya, para Ketua dan pengurus DPW kemudian akan melakukan langkah-langkah nyata dalam rangka pemenangan Pemilu 2024.

Ia menambahkan bahwa proses pergantian kepengurusan DPW berjalan lancar dengan mengedepankan asas musyawarah dan mufakat. Dia mengatakan, proses kaderisasi kepengurusan pun berjalan dengan baik, karena semua unsur kader PPP di semua daerah menyadari bahwa sekaranglah saatnya untuk membesarkan PPP kembali.

"Konsolidasi dan soliditas kader saat ini terlihat nyata dari tingkat pusat hingga daerah. Konsolidasi ini setidaknya terlihat di setiap DPW PPP yang sudah menggelar Muswil seperti Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat dan lainnya," kata Arwani.

Dianmelanjutkan, akhir pekan ini Muswil juga diselenggarakan di Sulawesi Selatan, Gorontalo, Bengkulu. Kemudian diikuti oleh Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan semua provinsi lainnya. Ia menyebutkan bahwa DPP PPP juga memiliki program yang terstruktur dan terukur guna mencapai target pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

"Setelah berkeliling ke berbagai daerah, kami melihat semua kader memiliki semangat yang sama untuk membesarkan partai. Saat ini sudah tidak ada celah perpecahan. Semua kader akan bergerak bersama untuk memebsarkan partai," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement