Sabtu 22 May 2021 09:09 WIB

Klopp Klaim City tak Juara Jika Liverpool tak Krisis Pemain

Klopp menegaskan Liverpool gagal pertahankan gelar juara lantaran badai cedera

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai Manchester City tak akan juara Liga Inggris musim ini andai timnya tak menghadapi krisis cedera pemain. Klopp kehilangan bek Virgil Van Dijk karena cedera lutut, serta Joe Gomez dan Joel Matip sebagai bek senior yang absen di kemudian hari.

Ketiga bek tersebut kemudian absen dalam jangka panjang. Klopp pun akhirnya memasang gelandang Fabinho dan Jordan Henderson sebagai bek tengah dalam beberapa kesempatan.  Klopp pun terpaksa memakai Nat Phillips dan Rhys Williams yang tak berpengalaman.

Baca Juga

Liverpool pun tampil buruk. Tetapi the Reds kembali bangkit dengan tujuh kemenangan dalam Sembilan pertandingan dan kini peluang finis di empat besar cukup terbuka. Mereka akan melawan Crystal Palace di partai pamungkas untuk menentukan apakah bermain di Liga Champions musim depan atau tidak.

"Jadi tim sepak bola seperti orkestra di mana banyak orang bekerja sama dan jika Anda kehilangan satu bagian Anda mungkin masih bisa melakukannya, tetapi jika Anda kehilangan dua maka itu menjadi sulit,” katanya dilansir dari Sportsmole, Sabtu (22/5).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement