Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Madrid tanpa Hazard Lawan Villarreal

Sabtu 22 May 2021 07:50 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Winger Real Madrid Eden Hazard

Winger Real Madrid Eden Hazard

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Real Madrid wajib menang lawan Villarreal di Stadion Alfredo DI Stefano.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kembali mendapatkan kabar buruk perihal Eden Hazard jelang partai pamungkas La Liga musim ini, Sabtu (22/5) malam WIB. Hazard kembali cedera. Padahal tenaganya dibutuhkan dalam pertandingan penentu perburuan gelar La Liga saat Madrid melawan Villarreal.

Mantan pemain Chelsea tersebut tak masuk dalam skuad untuk pertandingan melawan Villarreal. Los Blancos harus menang untuk menjaga peluang mempertahankan gelar. Jika Madrid menang, sementara Atletico Madrid imbang atau kalah saat menghadapi Real Valladolid, maka Los Blancos akan juara.

Baca Juga

Madrid duduk di posisi kedua dengan mengemas 81 poin terpaut dua angka dengan pemuncak klasemen Atletico. Los Blancos membutuhkan keajaiban agar Atletico gagal meraih poin penuh di kandang Valladolid dan mereka mendapatkan kemenangan atas Villarreal.

Hazard melewatkan sebagian besar pertandingan musim ini karena cedera. Ia sempat kembali bermain secara teratur baru-baru ini. Meski Hazard absen, kapten tim Sergio Ramos dikabarkan akan memimpin laga pamungkas tersebut. Ia sudah pulih dari cedera.

"Dia tidak berlatih dengan skuad dan kami tidak akan mengambil risiko apa pun," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dilansir dari TSN.

Adapun Atletico tak mendapatkan kabar buruk jelang melawan Valladolid. Namun tim yang akan meraka lawan juga memiliki misi penting yaitu berusaha terhindar dari degradasi. Kemenangan akan membuka harapan mereka bertahan di La Liga meskipun masih bergantung terhadap pertandingan lain.

Los Rojiblancos bersiap meraih gelar La Liga pertama kalinya sejak 2014 sekaligus memutus dominasi Barcelona dan Real Madrid dalam enam tahun terakhir. Pasukan Diego Simeone juga cukup percaya diri bisa mengangkat trofi tersebut karena ketajaman Luis Suarez.

Pemain internasional Uruguat itu selalu mencetak gol di laga-laga sangat penting. Ia mencetak gol kemenangan ketika Atletico menang 2-1 atas Osasuna. Kemenangan tersebut membuat mereka tetap mengendalikan perburuan gelar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA