Sabtu 22 May 2021 01:16 WIB

Bergkamp Tegaskan Para Pemain Harus Kembalikan DNA Arsenal

Saat ini Arsenal telah kehilangan identitas sejati.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Dennis Bergkamp.
Foto: AP/Italo Banchero
Dennis Bergkamp.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, meyakini klub asal London Utara, the Gunners, harus memulihkan DNA yang dimiliki oleh klub. Pasalnya, saat ini Arsenal telah kehilangan identitas sejati.

"Saya memainkan bagian penting dalam karier saya di Arsenal dan mendapat kesaksian di sana," kata Bergkamp kepada Voetbal International dilansir Tribal Football, Jumat (21/5).

Bergkamp merupakan salah satu penggawa klub saat meraih status invisible pada 2004 lalu, dan kini ia menjadi salah satu bagian dari grup, termasuk bilyuner asal Swedia Daniel Ek, yang ingin mengambil alih Arsenal.

Pasalnya, situasi pemilik klub saat ini Stan Kroenke tengah mendapatkan banyak sorotan dari suporter dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih tahun ini Arsenal gagal menembus kompetisi Eropa untuk pertama kali sejak 26 tahun terakhir.

"Klub ada di hati saya. Saya telah menjadi penggemar pemain, seperti Patrick Vierra dan Thierry Henry. Saya semakin mengenali Arsenal sejak zaman kami," sambung pria asal Belanda itu.

Melihat mantan klubnya terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Primer Inggris dalam beberapa musim terakhir, Bergkamp pun mengaku pemain Arsenal dan staf pelatih harus menunjukkan ambisi besar di setiap pertandingan.

"Ambisi untuk memenangkan gelar terbaik ada dalam DNA Arsenal. Tak pernah menerima kekalahan, mentalitas itu perlahan mulai hilang. Saya merasa DNA Arsenal harus dikembalikan," kata Bergkamp.

Arsenal saat ini berada di posisi sembilan klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 58 angka dari 17 kemenangan, tujuh imbang, dan 13 kekalahan. Alhasil skuad besutan Mikel Arteta tidak akan ambil bagian pada kompetisi elite Eropa musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement