Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Masa Depan Conte Bersama Inter Milan Belum Pasti

Jumat 21 May 2021 20:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Foto: AP/Antonio Calanni
Inter masih berkutat dengan masalah keuangan klub yang berada dalam masa krisis.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Terjadi sedikit kekhawatiran dari manajer teknis Inter Milan, Gabriele Oriali, untuk perjalanan klubnya musim depan. Sebab, Oriali mengaku tidak bisa mengetahui masa depan pelatih Inter Antonio Conte.

"Tavecchio menelepon saya pada 2014, menawarkan saya jadi manajer tim Italia. Saya tak pernah bekerja dengan Conte, jadi kami bertemu di Milan, dan kami butuh lima menit untuk memahami bahwa kami melihat hal dengan cara yang sama," kata Oriali dilansir Football Italia, Jumat (21/5).

Oriali mengaku terkejut dengan metode pelatihan dan kinerja Conte menangani Romelu Lukaku dan kawan-kawan. Kata dia, Conte melakukan persiapan yang luar biasa dan berhasil menyulap para pemain menjadi suatu orkestra yang sangat terorganisasi di atas lapangan.

Hasilnya, berkat kerja keras dan materi yang sangat baik dari Conte, Inter berhasil meraih trofi ke-19 Serie A Italia sekaligus memutus dominasi Juventus selama sembilan musim terakhir.

Berkat capaian positif tersebut, Inter juga dilaporkan baru mendapat suntikan dana dari investor asal Amerika Serikat (AS) Oaktree Capital sebesar 275 juta euro. Dari jumlah tersebut, 242 juta euro sebagai pinjaman dan sisanya yaitu 33 juta euro untuk membeli saham Inter atau 31 persen saham.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA