Jumat 21 May 2021 19:57 WIB

Mantan Pelatih Persib Tangani Persijap Jepara

Persijap kini berkompetisi di Liga 2.

Persijap Jepara memasuki usia 67 tahun pada April lalu.
Foto: Dok. IG Persijap
Persijap Jepara memasuki usia 67 tahun pada April lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persijap Jepara menujuk Jaya Hartono sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021 setelah proses panjang yang ditempuh manajemen klub ini. Presiden Klub Persijap Jepara M. Iqbal Hidayat mengungkapkan, pelatih asal Kediri, Jawa Timur itu ditunjuk karena memiliki pengalaman panjang dalam kancah sepak bola nasional dan berprestasi cukup membanggakan baik saat bermain, maupun saat menukangi klub.

Jaya juga pernah mengantarkan beberapa tim promosi ke liga lebih atas, salah satunya PSCS Cilacap pada 2018, dan mengantarkan Persik Kediri menjuarai kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. Jaya juga pernah menukangi tim besar seperti Persib Bandung yang dia antarkan finis urutan ketiga pada 2009.

Iqbal mengatakan setelah berkoordinasi dan menyamakan visi misi, ada kesamaan visi dan misi sehingga dia layak menukangi Laskar Kalinyamat musim ini. "Saya melihat visi sang pelatih sangat bagus, kemudian dia punya semangat untuk berprestasi bersama Persijap. Jadi kita putuskan untuk memilih dia sebagai nahkoda musim ini," kata dia di Jepara, Jumat (21/5).

Persijap juga telah menunjuk pelatih kiper Iman Suherman yang sebelumnya mengantarkan Persijap juara pada 2019."Kita berharap musim ini Persijap Jepara bisa menorehkan prestasi yang terbaik bersama pelatih Jaya Hartono," tegas Iqbal.

Direktur Operasional Persijap Arief Setiadi mengatakan latihan perdana akan dilakukan awal Juni 2021, sedangkan perekrutan pemain sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu dan sudah mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement