Jumat 21 May 2021 19:58 WIB

PAN dan PKS Satu Suara terkait dengan Masalah Ini

PKS dan PAN menjalin komunikasi terkait isu-isu terkini.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (21/5).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengingatkan perlunya menjaga komunikasi sesama partai politik.  Terkait dengan persoalan Palestina, PKS dan PAN punya pandangan yang sama.

Hal itu disampaikan politikus yang biasa disapa Zulhas itu menanggapi pertemuannya dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di kantor DPP PAN. "Sesama partai politik, penting untuk saling menjaga komunikasi. Karena kita dekat, punya hubungan tertentu satu sama lain, wajar jika berdinamika,” kata Zulhas, Jumat (21/5).

Zulhas menyambut baik silaturahim dan komunikasi yang dilakukan PKS. Dalam pertemuan ini Zulhas didampingi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Zulhas menitipkan pesan kepada PKS untuk sama-sama menjaga amanat reformasi. Ketum PAN itu menyebut bahwa sinergi antar parpol penting untuk sama-sama menjaga dan mewujudkan harapan masyarakat.

"PR bangsa kita dalam 23 tahun reformasi ini masih banyak. Semua pihak harus bahu membahu bergotong royong. Tidak penting di dalam atau di luar pemerintah,” ungkap Zulhas.

Saat ditanya apakah pertemuan ini memiliki agenda politik, Zulhas menyebut bahwa rangkaian safari ke partai politik ini merupakan hal wajar yang dilakukan partai politik. Diketahui sebelumnya PKS telah bertemu Partai Demokrat dan PPP.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menerangkan ada sejumlah agenda yang dibicarakan kedua partai. “Utamanya silaturahmi setelah lebaran. Kemudian perkenalan pengurus PKS yang baru, kami mengucapkan selamat bekerja,” kata Eddy.

Selain itu, lanjut Eddy mereka juga membicarakan isu kebangsaan terkini. Terrmasuk masalah ekonomi dan penanganan pandemi. "Kita juga berdiskusi tentang situasi di Palestina, sesuai amanat konstitusi, Indonesia perlu terus membantu perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina. PAN dan PKS satu suara soal itu,” ungkapnya.

Ahmad Syaikhu menyetujui apa yang disampaikan Zulhas. Kedatangannya bersama jajaran memang dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan menyamakan persepsi. "Alhamdulillah diterima dengan baik oleh PAN,” ungkap Syaikhu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement