Jumat 21 May 2021 19:52 WIB

Pochettino Ingin PSG Rekrut Wijnaldum

Ketersediaan Wijnaldum dengan status bebas transfer akan jadi prospek menarik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.
Foto: AP Photo/Jon Super
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino dikabarkan ingin klubnya merekrut Georginio Wijnaldum dari Liverpool musim panas ini. Wijnaldum diperkirakan akan bermain untuk Liverpool untuk terakhir kalinya ketika the Reds berhadapan dengan Crystal Palace pada matchday terakhir musim ini.

Pemain asal Belanda itu telah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya di Anfield dan diperkirakan akan pergi sebagai agen bebas musim panas ini. Barcelona telah dikaitkan dengan kepindahan ke Wijnaldum, tetapi dengan masa depan pelatih Barca Ronald Koeman yang belum aman, sang gelandang bisa pindah ke tempat lain.

Mengutip dari Sportskeeda, Jumat (21/5), L’Equipe mengeklaim PSG mengincar kepindahan Wijnaldum karena Pochettino tidak senang dengan opsi lini tengah klub. The Parisians terlihat sedikit lebih ringan di lini tengah saat Marco Verratti absen, jadi PSG ingin Wijnaldum menambahkan lebih banyak kekuatan di lini tengah.

Wijnaldum masih berada di tahun-tahun puncak kariernya, dan kepergiannya akan menjadi pukulan telak bagi Liverpool. The Reds diperkirakan akan menambah setidaknya satu gelandang musim panas ini untuk menggantikannya.

Perlombaan untuk menandatangani Wijnaldum akan menarik karena ia akan menjadi agen bebas dan mungkin memiliki beberapa pelamar untuk mendapatkan tanda tangannya. Barcelona sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Wijnaldum, tetapi masih harus dilihat apakah klub akan membiarkan Koeman menjalani sisa kontraknya.

La Blaugrana melepaskan peluang untuk memenangkan gelar liga setelah kekalahan dari Celta Vigo pekan lalu. Itu telah menempatkan masa depan Koeman dalam bahaya serius. Jika Barca memecat Koeman, Wijnaldum mungkin tidak akan mewujudkan impiannya untuk pindah ke Camp Nou. PSG, bagaimanapun, akan menjadi pemenang besar.

Pochettino kemungkinan akan diberikan dana untuk menandatangani beberapa pemain musim panas ini. Tetapi ketersediaan Wijnaldum dengan status bebas transfer akan menjadi prospek yang menarik. Pemain Belanda itu tidak akan mendapat gaji besar dan akan menjadi pilihan serbaguna untuk dimiliki Pochettino di lini tengah.

Wijnaldum telah menunjukkan beberapa penampilan yang konsisten untuk Liverpool sejak pindah dari Newcastle United pada 2016. Ia memiliki sejumlah catatan cedera.

Wijnaldum telah bermain dalam 37 pertandingan Liga Primer Inggris untuk the Reds sejauh ini. Ia berharap untuk mengakhiri tugasnya di klub dengan catatan mengesankan pada akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement