Nobar Tjoet Nja' Dhien, DPR Ajak Masyarakat Bangkit

Ekonomi termasuk perfilman harus didorong untuk tumbuh di masa sulit akibat pandemi

Jumat , 21 May 2021, 18:09 WIB
Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar menggelar nonton bareng (nobar) film Tjoet Nja' Dhien di Plaza Senayan, Jakarta. (ilustrasi).
Foto: DPR
Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar menggelar nonton bareng (nobar) film Tjoet Nja' Dhien di Plaza Senayan, Jakarta. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar menggelar nonton bareng (nobar) film Tjoet Nja' Dhien di Plaza Senayan, Jakarta. Melalui kegiatan itu Muhaimin mengajak masyarakat untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

"Hanya spirit kebangkitan dan kreativitas yang bisa mengatasi keadaan yang sulit seperti ini," kata Muhaimin, Jumat (21/5).

Baca Juga

Dirinya mengatakan seluruh kegiatan ekonomi termasuk perfilman harus didorong untuk tumbuh di masa sulit akibat pandemi. Namun dirinya mengingatkan agar protokol kesehatan tetap harus dilakukan.

"Nonton jalan terus tapi ketat semua penyelenggara perfilman gedung bioskop harus ketat, penonton harus disiplin, para pengunjung mal harus disiplin, ekonomi harus bangkit karena kalau semua berhenti maka kita akan bisa hancur ekonominya," ujarnya.

Ketua DPP PKB itu mengapresiasi film karya Eros Djarot tersebut. Ia pun mengajak anak muda untuk datang ke bioskop untuk menyaksikan film tersebut.

"Pertama film yang orisinil kaya gini harus ditonton supaya tahu background sejarah yang real, Cut Nyak Dien yang sesungguhnya, itu harus dipaksa untuk nonton, nanti kalau nonton pasti ketagihan," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid,  Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal, dan Wakil Ketua Komisi XI, Fathan Subchi.