Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Soal Pelatih, Keputusan Bos Tottenham Amat Dinantikan

Jumat 21 May 2021 17:32 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Harry Kane (tengah) dan rekan satu tim Tottenham menyapa para penggemar usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa di London, Inggris, 19 Mei 2021.

Harry Kane (tengah) dan rekan satu tim Tottenham menyapa para penggemar usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa di London, Inggris, 19 Mei 2021.

Foto: AFP POOL/Daniel Leal-Olivas / POOL
Termasuk menantikan keputusan Levy untuk mempertahankan Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Tottenham Hotspur, Daniel Levy menjadi sorotan dengan penantian keputusannya untuk klub. Pengamat sepak bola Inggris, Jamie Redknapp menyebut keputusan Levy akan menjadi hal yang paling dinantikan.

Spurs belum menunjuk pelatih pengganti setelah memecat Jose Mourinho. Belum selesai mencari manajer baru, pemain Spurs Harry Kane kembali ingin hengkang dari klub.

Tidak itu saja, peluang Spurs untuk bermain di kompetisi Eropa semakin kecil usai kekalahan kandang dari Aston Villa. Dampaknya, peluang mereka masuk ke Liga Europa bisa saja tertutup.

"Ini musim panas terpenting selama Daniel Levy menjabat sebagai direktur. Mereka tidak punya manajer, pemain bintang mereka ingin pergi, dan mereka harus mengakhiri ini dengan baik," kata Redknapp dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (21/5).

Redknapp mengakui keputusan Levy dapat memiliki pengaruh besar. Termasuk menantikan keputusan Levy untuk mempertahankan Kane atau bahkan melepaskannya. Kane sendiri sudah menjadi incaran bagi Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

"Ini bukan kesimpulan yang pasti bahwa dia akan pergi. Daniel Levy adalah orang yang sangat sulit untuk dinegosiasikan. Siapapun yang ingin membelinya harus membayar mahal," kata Redknapp.

Redknapp melihat Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia. Menurutnya, harga 100 juta pound yang dipatok oleh Spurs menjadi cara bagi Levy untuk tidak melepas Kane begitu saja. Redknapp pun membayangkan jika Kane bergabung dengan pemilik gelar musim ini, Manchester City.

"Dia adalah legenda Spurs, dia tidak mungkin ke Chelsea karena tidak akan diterima dengan baik oleh penggemar. Tapi saya bisa membayangkan dia berada di Manchester City, mendapatkan peluang, memenangkan trofi dan bekerja dengan salah satu manajer terbaik di sepak bola Inggris," kata Redknapp merujuk pada manajer Manchester City, Pep Guardiola.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA