Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Hidayatullah: Apa yang Dilakukan Penjajah Salah

Jumat 21 May 2021 16:08 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko

Massa aksi mendukung pembebasan Palestina serta mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel atas serangan kepada rakyat Palestina.

Massa aksi mendukung pembebasan Palestina serta mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel atas serangan kepada rakyat Palestina.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Apapun yang dilakukan Israel sebagai penjajah adalah perbuatan yang salah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ustaz Nashirul Haq menegaskan bahwa apapun yang dilakukan Israel sebagai penjajah adalah perbuatan yang salah. Sebaliknya, yang harus dibela adalah bangsa yang terjajah yakni Palestina.

"Apapun yang dilakukan oleh penjajah itu semuanya salah, bahwa mereka (pihak Israel ada yang) terbunuh dan jadi korban, itu konsekuensi penjajahan mereka," kata Ustaz Nashirul saat diwawancarai Republika usai menghadiri Pernyataan Sikap Forum Zakat (FOZ) terkait Memburuknya Krisis Kemanusiaan di Gaza Palestina di Hotel Sofyan Cut Meutia, Jumat (21/5).

Baca Juga

Ustaz Nashirul menegaskan, yang harus dibela adalah bangsa yang terjajah yakni Palestina. Maka tidak boleh membela penjajah dalam hal ini Israel.

Ia mengingatkan, dulu bangsa Indonesia dijajah Belanda, dari pihak Belanda banyak korban berjatuhan. Tapi tidak ada yang membela Belanda sebagai penjajah, karena orang-orang membela bangsa yang terjajah.

Ustaz Nasirul juga menanggapi adanya salah satu tokoh nasional yang berkomentar bahwa masalah Palestina bukan urusan Indonesia sekaligus munculnya netizen Indonesia yang membela Israel yang menjajah Palestina. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA