Jumat 21 May 2021 15:13 WIB

City Goda Ruiz untuk Tinggalkan Napoli

City telah menghubungi manajemen Napoli terkait kemungkinan perekrutan Ruiz

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi Fabian Ruiz usai mencetak gol ke gawang Inter pada laga Semifinal Coppa Italia, Kamis Dini Hari.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Ekspresi Fabian Ruiz usai mencetak gol ke gawang Inter pada laga Semifinal Coppa Italia, Kamis Dini Hari.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Gelandang Napoli, Fabian Ruiz, sempat menjadi incaran dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, dalam dua bursa transfer terakhir.

Namun, kepindahan gelandang asal Spanyol itu urung terjadi lantaran Napoli enggan melepas Ruiz, yang terbukti masih menjadi andalan di lini tengah I Partenopei.

Pada musim ini, Ruiz tercatat telah tampil di 41 laga dan menyumbang empat gol dan satu assist. Secara khusus, gelandang berusia 25 tahun itu hanya absen di tiga laga Serie A pada musim ini, tepatnya pada akhir Januari silam.

Pada saat itu, Ruiz diketahui positif terjangkit Covid-19. Setelah pulih dari Covid-19, Ruiz kembali menjadi andalan di lini tengah Ruiz dengan tampil sebagai starter di 15 partai Serie A.

Sejak resmi mengenakan seragam I Partenopei pada 2018 silam, Ruiz telah mengemas 126 caps dan menyumbang 45 gol di semua ajang.

Konsistensi performa Ruiz ini pun berimbas pada ketertarikan sejumlah klub besar Eropa. Kali ini minat terhadap mantan gelandang Real Betis itu datang dari Manchester City.

The Citizen pun dilaporkan serius untuk mendatangkan Ruiz pada jendela transfer musim panas mendatang.

''City telah menghubungi manajemen Napoli terkait kemungkinan perekrutan Ruiz pada awal musim depan,'' tulis laporan Don Balon seperti dilansir Sports Mole, Jumat (21/5).

Kontrak Ruiz bersama Napoli baru akan berakhir pada 2023 mendatang.  Namun, dengan tawaran nilai transfer selangit dari The Citizen, bukan tidak mungkin, manajemen I Partenopei menerima tawaran City tersebut.

Berdasarkan laman transfermarkt, nilai transfer Ruiz diperkirakan mencapai 44 juta euro. Angka ini jauh lebih tinggi dibanding saat Napoli merekrut Ruiz dari Real Betis dengan banderol transfer sebesar 20 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas mendatang, City memang dikabarkan bakal melakukan belanja pemain besar-besaran. Selain di posisi gelandang, The Citizen juga tengah mencari striker anyar, yang bakal menggantikan Sergio Aguero.

Nama penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, terus disebut-sebut menjadi salah satu incaran utama tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement